Jersey Kontingen Indonesia Udah Rilis, Kenalan dengan Desainernya Yuk!

Indiekraf.com – Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) telah resmi menampilkan koleksi Jersey Merah Putih untuk tim kontingen Indonesia yang akan bertanding pada ajang Olimpiade Paris 2024. Kabarnya jersey tersebut didesain oleh Didit Hediprasetyo, seorang desainer fesyen asal Indonesia yang berprestasi di kancah internasional. Yuk kenalan dulu sama Didit Hediprasetyo yang menuai banyak pujian atas rancangan jersey terbarunya ini!

Profil Didit Hediprasetyo

Didit Hediprasetyo adalah seorang desainer fesyen asal Indonesia. Pemilik nama asli Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo ini sebenarnya adalah anak tunggal dari pasangan Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto. Walaupun dari silsilah keluarganya merupakan keluarga bangsawan dan tokoh penting dalam bidang politik maupun ekonomi, Didit dikenal telah lama menekuni dunia fesyen dan seni sejak muda.

Didit Hediprasetyo – Sumber foto: Tatler Asia

Ia merupakan lulusan dari Parsons School of Design di New York, Amerika Serikat, dan Ecole Parsons Paris, di Prancis. Selain menekuni pendidikan formal, ia juga mengambil kursus melukis, fotografi, dan sejarah seni. Sebelum merancang jersey tim kontingen Indonesia untuk ajang Olimpiade Paris 2024 ini, karya-karya Didit telah terkenal mendunia dalam Paris Fashion Week, majalah Vogue, dan juga pernah ditunjuk menjadi desainer interior BWM seri i7 limited edition serta pernah mendesain jersey klub Italia, Como 1907.

Rancangan terbaru Didit Hediprasetyo untuk tim kontingen Indonesia

Baru-baru ini, NOC Indonesia telah merilis jersey untuk tim kontingen Indonesia yang akan bertanding pada ajang Olimpiade Paris 2024. Jersey tersebut dirancang oleh Didit Hediprasetyo dan kabarnya terinspirasi dari lagu Berkibarlah Benderaku. 

Diberitakan oleh Akurat, jersey ini merupakan koleksi yang terdiri dari berbagai item dan set seragam untuk para atlet, ofisial NOC Indonesia, dan tim CdM. Tiap item dan set tersebut dimaksudkan untuk digunakan dalam momen-momen yang berbeda.

Baca juga:

Logo HUT RI ke-79 Sudah Diresmikan Nih, Simak Sini Dulu Yuk!
ACE-YS Mendorong Indonesia Jadi Pemimpin Industri Kreatif di Kancah Regional

Misalnya bagi para atlet, ofisial NOC Indonesia, dan tim CdM, terdapat dua set seragam dan merchandise resmi yang wajib digunakan saat pengukuhan dan pelepasan kontingen serta saat keberangkatan dan kepulangan kontingen, atau acara resmi lainnya. Ada juga satu set seragam motif yang khusus dipakai saat penerimaan medali.

Bagi kontingen Indonesia, mereka dibekali dengan set seragam tambahan yang wajib dikenakan saat latihan dan di area resmi lainnya. Sedangkan khusus bagi atlet, mereka mendapatkan rangkaian pakaian olahraga berupa t-shirt, short pants, track pants, dan jersey playing kit sesuai cabang olahraga yang membutuhkan busana berbeda (seperti rowing, gymnastic, atletik, dan angkat besi). Pakaian olahraga tersebut akan dipakai saat mereka berlaga dalam olimpiade.

Warna yang dipakai dalam desain koleksi jersey tersebut adalah dominan merah dan putih dengan lambang Garuda Indonesia berada dalam perisai lingkaran berlatar belakang hitam yang diletakkan di sisi kiri dada. Beberapa desain lain ada juga yang memakai warna hitam dengan aksen bendera merah putih dan lambang Garuda Indonesia di sisi kiri dada.

Desain jersey tim kontingen Indonesia

Berikut merupakan beberapa desain jersey yang telah resmi diluncurkan, foto-foto diambil dari laman instagram Tim Indonesia Official.

Untuk tampilan desain jersey yang lainnya, dapat dilihat di akun Instagram resmi timindonesiaofficial.

Netizen menanggapi baik hasil karya desain Didit Hediprasetyo

Banyak netizen yang memuji hasil karya Didit Hediprasetyo ini, berikut beberapa netizen yang memuji hasil karya tersebut:

“Cakep benerrr😍” – topscore 

“Simpel dan mewahhh” – xianggaxi 

“Simple tp strong. Aku sih yesss 🔥🔥🔥” – firnifadzrin 

Hadirnya jersey untuk tim kontingen Indonesia hasil karya Didit Hediprasetyo ini menjadi bukti nyata bahwa Indonesia tidak hanya unggul dalam prestasi olahraga, tetapi juga dalam kreativitas dan seni serta fesyen. Dengan desain yang memadukan sisi estetika modern dan nasionalisme, diharapkan jersey ini dapat meningkatkan semangat para atlet dalam laga Olimpiade Paris 2024. Selain itu juga harapannya dapat memberikan kebanggan tersendiri dan inspirasi bagi bangsa Indonesia untuk terus mendukung dan mencintai olahraga tanah air.

Exit mobile version