Film Animasi dan VideoIndustri Kreatif

Jujutsu Kaisen Hiatus Karena Sang Kreator Alami Gangguan Kesehatan

Indiekraf.com – Kabar kurang baik datang dari dunia perfilman internasional. Gege Akutami, penulis sekaligus ilustrator dari anime Jujutsu Kaisen mengalami gangguan kesehatan yang membuat anime tersebut harus hiatus dalam beberapa waktu.

Kabar ini disampaikan langsung melalui akun Twitter 少年ジャンプ編集部 (@jump_henshubu). “Jujutsu Kaisen akan dihentikan sementara karena kondisi fisik Pak Akutami yang kurang baik. Kami akan sangat menghargai jika Anda juga dapat melihat komentar tulisan tangan dari Profesor Akutami,” tulis akun tersebut sekaligus foto tulisan dari Gege Akutami.

Baca juga UNIQLO x Jujutsu Kaisen Segera Rilis Desain T-Shirt Baru

Hiatus tersebut bukanlah kabar yang mengejutkan. Sebelumnya, chapter terbaru dari Anime ini telah berjalan dengan panel yang belum selesai sepenuhnya. Ini seperti memberikan sinyal kepada para fans bahwa Akutami mungkin sedang merencanakan istirahat.

Namun, penyebab penyakit yang diderita oleh Akutami masih belum jelas. Mereka hanya menyatakan bahwa sang kreator Jujutsu Kaisen tersebut dalam kondisi fisik yang buruk.

Dikutip dari polygon.com, dalam pernyataan tertulis Akutami mengatakan bahwa hal ini bukanlah penyakit yang serius. Ia juga menjelaskan bahwa keadaan kesehatan mentalnya baik-baik saja. Oleh karena itu, para fans tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut. Serial ini diperkirakan akan kembali muncul dalam waktu sebulan kedepan.

Baca juga Komik Attack on Titan ‘Raksasa ‘Berhasil Pecahkan Rekor!

Dikutip dari wikipedia.org, Jujutsu Kaisen adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gege Akutami. Setiap series anime ini dikumpulkan dan diterbitkan oleh Shueisha, dengan lima belas volume tankōbon dirilis pada Maret 2021. Anime ini menceritakan tentang siswa sekolah menengah Yuji Itadori saat ia bergabung dengan organisasi rahasia Penyihir Jujutsu untuk membunuh Kutukan kuat bernama Ryomen Sukuna.

Seperti yang kita ketahui, Jujutsu Kaisen adalah salah satu anime yang sedang populer saat ini. Bahkan, salah satu brand fesyen ternama dunia UNIQLO telah melakukan kerjasama untuk memproduksi baju dengan desain para karakter anime tersebut.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Jujutsu Kaisen manga will go on hiatus due to creator’s health

Related Articles