Desain ProdukDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifPenerbitan

Komik Attack on Titan ‘Raksasa’ Berhasil Pecahkan Rekor!

Indiekraf.com – Serial animasi terkenal asal Jepang, Attack on Titan, baru saja memberikan kabar terbaru. Mereka kini berhasil memecahkan rekor dalam pembuatan komik. Tak tanggung-tanggung, pihaknya membuat sebuah komik Attack on Titan versi raksasa. Seperti apa bentuknya?

Komik Attack on Titan Raksasa Berhasil Pecahkan Rekor!

Kabar terbaru hadir dari serial animasi ‘Attack on Titan’. Animasi yang sedang booming di masyarakat ini membuat karya terbaru yang tidak biasa. Mereka baru saja merilis komik Attack on Titan versi raksasa!

Peluncuran komik ini berhasil memecahkan rekor dari Guinness World Records. Mereka memenangkan rekor kategori buku komik terbesar yang pernah terbit. Tentunya hal ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk penggemar komik maupun penggemar serial animasi ini.

Peluncuran Volume Pertama Komik Attack on Titan Raksasa

Kodansha sebagai penerbit komik juga ikut memberikan kabar peluncuran komik ini. Mereka mengatakan bahwa akan dimulai peluncuran volume pertama dari komik ‘Shingeki no Kyojin’. Komik ini sendiri adalah karya dari Hajime Isayama dengan ukuran raksasa. Kenapa sih kok bisa dibilang raksasa?

Ukurannya yang tak biasa menjadi alasannya. Komik Attack on Titan ini memiliki panjang 1 meter serta lebar setidaknya 70 cm. Ukuran ini setara dengan 36 kali lipat lebih besar dari komik pada umumnya. Dikutip dari CrunchyRoll, berat buku ini bahkan mencapai 13,7 kg.

Terjual Dalam Waktu 2 Menit Setelah Perilisan!

Untuk bisa memenuhi kualifikasi sebagai terbitan buku komik, penerbit diberikan target nih. Mereka harus setidaknya menjual 100 dari komik raksasa itu. Untuk harga satu unit komik Attack on Titan raksasa ini diberi harga 165.000 yen. Angka tersebut sama dengan Rp22 juta!

Meskipun terbilang mahal, komik ini nyatanya berhasil terjual dalam waktu dua menit setelah perilisan. Shintaro Kawakubo selaku editor manga awalnya merasa penggemar bisa mencapai dengan mudah. Akan tetapi, saat tau harganya ia mulai merasa tak yakin. “Saya ingin berterima kasih kepada Tosho Insatsu karena telah membuat sebuah buku yang sangat bagus dan sebanding dengan harganya. Dan juga para penggemar yang selalu bersedia untuk mendukung serial ini. Terima kasih banyak!” pungkasnya.

Baca Juga Bumilangit Siap Buat Mobile Games Sampai Komik Digital

Related Articles