Film Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifKota Kreatif

Kapolresta Malang Ingin Buat Film Tentang Sosok Katjoeng Permadi

Indiekraf.com-Langkah apik bakal dilakukan oleh Kapolresta Malang Kota, KombesPol Budi Hermanto, yakni dengan menggagas sebuah film bersejarah tentang sosok pahlawan kemerdekaan dari Kepolisian yakni Katjoeng Permadi.

Katjoeng Permadi sendiri merupakan sosok Polisi berpangkat agen tiga Polisi asal Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur yang gugur dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Dengan kehadiran film sejarah Katjoeng Permadi, harapannya masyarakat Indonesia dapat mengetahui bahwa Polisi juga memiliki pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan,”kata Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto dalam keterangan resminya.

Menurut Budi, sebelum film diproduksi, sampai saat ini, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) Mabes Polri  Brigjen. Pol. Apriastini Bakti Bugiansri sembari menunggu persetujuan pimpinan Polri.

Baca juga:

“Kita tunggu dari Pimpinan Polri jika sudah di ACC,  nantinya kami akan melakukan kerjasama dengan Production House (PH) film,” ujarnya.

Masih menurut Kombes Pol Budi Hermanto, dalam pembuatan film sejarah tersebut, pihaknya akan melibatkan sejumlah artis papan atas serta warga Malang. Harapan dari Kapusjarah Mabes Polri dengan adanya koordinasi ini, film sejarah Katjoeng Permadi bisa disetujui oleh pimpinan Polri dan harapannya bakal segera diproduksi dipertengahan tahun 2022.

“Kami juga akan melibatkan pemeran lokal dan komunitas seni yang ada di masyarakat setempat. selain itu juga mengangkat wisata yang ada di Jawa Timur khususnya Malang,”pungkasnya.

Related Articles