Digital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri Kreatif

Keren, Film Pendek Ini Diproduksi Menggunakan Smartphone Galaxy S21 Ultra 5G

Indiekraf.com-Perkembangan teknologi yang semakin berkembang pesat nampaknya mampu mengubah segala lini termasuk dalam hal pembuatan film. Jika jaman dahulu ketika ingin membuat film layar lebar, pastinya memerlukan kamera video yang pastinya cukup mahal, namun dierayang serba canggih ini, para sineas film mampu memamerkan karyanya dengan hanya menggunakan kamera video dari kecanggihan smartphone.

Itulah yang dilakukan oleh sutradara kenamaan Indonesia, Angga Dwimas Sasongko,yang berkarya melalui film pendek  bergenre action yang ia buat dengan judul “Konfabulasi”. Dalam film pendek yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahardian ini, Angga Dwimas Sasongko merekam film dengan menggunakan produk samsung yakni  Galaxy S21Ultra 5G.

Baca juga :

Film Konfabulasi menjadi film pertama produksi Samsung yang keseluruhan produksinya direkam menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dengan mengoptimalkan fitur-fitur seperti video recording 4K, Director’s View, low-light, dan Super Steady Video.

Angga Dwimas selaku sutradara film ini mengatakan jika baterai dari Galaxy S21 ultra 5G yang tahan seharian membuat proses shooting dari pagi hingga malam terasa smooth, begitupun dengan Neo QLED 8K TV yang ada dalam ponsel canggih ini mampu memberikan detail yang sangat jelas.

“Saya dan tim dapat melihat setiap warna dan detail dalam film kami dengan sangat jelas dan nyata tepat dengan yang ingin saya sampaikan pada audience,” kata Angga sang sutradara.

Sementara itu, Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia mengatakan jika kecanggihan dari Galaxy S21 5G ini mampu mengahsilkan  film pendek yang cukup epic.

“Kecanggihan inovasi Galaxy S21 Ultra 5G terbukti yang terdepan dan terbaik, sehingga dapat menghasilkan film pendek yang epic. Menggunakan Samsung Neo QLED 8K TV menyempurnakan proses post production film tersebut,” kata Miranda melansir dari uzone.id.

Lebih lanjut  Miranda mengatakan jika tujuan dari kolaborasi film pendek ini adalah untuk memberikan semangat dan inspirasi bagi para generasi muda, khususnya sineas muda untuk mulai berkarya dari sekarang dengan memaksimalkan device Galaxy yang mereka punya.

Baca juga :

Film pendek ‘Konfabulasi’ ini sendiri mengisahkan tentang Bilal (Reza Rahadian) yang merupakan seorang agen khusus dan Marla (Dian Sastrowardoyo) yang merupakan mentor dari Bilal. Marla berusaha memasukkan ingatan palsu dan mencuri memori dari pikiran Bilal agar Bilal dapat lolos dalam percobaan untuk menerima tugas pertamanya. Proses rekonstruksi memori ini disebut dengan Konfabulasi. Proses konfabulasi ini berhasil menghasilkan kesadaran baru bagi Bilal sesuai dengan keinginan dari Marla.

Film pendek garapan Galaxy Movie Studio 2021 ini telah resmi meluncurkan trailer resminya pada Selasa (04/05) dan film “Konfabulasi” ini bisa dinikmati di youtube official Samsung Indonesia.

Related Articles