FesyenIndustri KreatifKabar Kreatif

Keren! Member Super Junior Kenakan Batik Rancangan Ridwan Kamil

Indiekraf.com – Batik sebagai salah satu kain khas Indonesia semakin dikenal oleh dunia. Kali ini, batik desain dari Ridwan Kamil berhasil terbang ke Korea Selatan. Karyanya tersebut berhasil dikenakan oleh member dari salah satu boy grup populer di sana yaitu Super Junior.

Leeteuk dan Yesung terlihat sangat cocok saat menggunakan batik tersebut. Ini memberikan sebuah tanda jika industri fesyen di Indonesia memiliki potensi yang besar untuk bisa bersaing dengan desain pakaian yang lain.

Baca juga Ridwan Kamil Bangga Starbucks di Korea Selatan Jual Kopi Asli Jawa Barat

Ucapan terima kasih pun datang dari kedua idol tersebut. Melalui akun Twitter pribadinya, Yesung mengucapkan terima kasih langsung kepada Kang Emil. “Apa itu cocok Untukmu? Terima kasih kepada Ridwan Kamil yang merancang batik ini. Terima kasih untuk Java Barat dan Indonesia. aku cinta kamu,” tulisnya.

Sebagai leader dari boy grup Super Junior, Leeteuk juga menuliskan hal yang sama. “@ridwankamil mendapatkan kado #Batik, hasil desainnya sendiri. Terima kasih kepada Ridwan Kamil yang telah mendesain batik ini. Jawa Barat dan Indonesia Terima kasih. Aku mencintaimu,” tulis Leeteuk melalui akun instagram pribadinya.

Baca juga Batik Karya Desain Ridwan Kamil Laris Manis, Bantu Kesejahteraan UKM

Membaca ucapan gembira dari kedua idol tersebut membuat Ridwan Kamil merasa senang. Dalam akun instagram pribadinya, Kang Emil mengucapkan terima kasih kepada mereka. “Thank you KPop stars @xxteukxx and @yesung1106 of @superjunior for wearing west java batik @batikkomar that i designed,” tulisnya.

Kang Emil juga memberikan sebuah candaan khas orang Indonesia kepada Leeteuk dan Yesung. “You are now officially ready for ‘pergi kondangan’ or ‘ikut pilkada’ in Indonesia. Khamsahamnida from your Hyung,” ujarnya. Selain terlihat sangat cocok, Ridwan Kamil juga mengatakan bahwa Leeteuk dan Yesung terlihat lebih melokal layaknya masyarakat Indonesia pada umumnya.

Semoga dengan mendunianya batik ini bisa membuat industri fesyen di Indonesia terus berkembang dan maju. Kita berharap kain khas Indonesia lainnya juga bisa semakin mendunia, seperti Songket Palembang, Tenun Siak, Endek, Sarung Tenun Samarinda, dan masih banyak lagi.

 

Penulis: Achmad Faridul Himam

Related Articles