fbpx
Digital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

Keren! Sosok Tanah Air Ini Ikut Terlibat di Film ‘Soul’

Indiekraf.com – Siapa yang tak tahu film ‘Soul’? Film karya Disney ini trailernya pasti sudah sering mondar-mandir di media sosial. Tapi tahukah kamu, ternyata dalam pembuatan film ini ada anak bangsa yang terlibat lho! Siapa dia?

Soul’ bisa dibilang menjadi film keluaran Disney dan Pixar Animation Studio yang terbaru. Meski terhitung baru, ternyata film ini tak butuh waktu lama untuk bisa menuai respon positif dari para penggemarnya. Dalam film ini, ternyata juga ada peran animator asal Tanah Air yang ikut terlibat. Dia adalah Paulie Alam.

Dikutip dari USS Feed, Paulie memang sudah gemar mempelajari dunia animasi sejak ia duduk di bangku SMA. Ia pun akhirnya bergabung dengan Pixar di tahun 2017 silam setelah kemampuan animasinya berkembang dan terbilang cukup profesional. Film ‘Soul’ juga ternyata bukan menjadi film animasi pertama yang ia garap lho. Sebelumnya, Paulie sudah bergabung dalam proyek besar film Disney dan Pixar seperti Toy Story, Onward hingga Coco. “Jadi, apa yang membuat saya terinspirasi untuk bekerja di industri animasi, hal ini dimulai sejak saya berusia dini, orangtua saya selalu mengajak saya untuk menonton film, kartun, dan saya juga gemar bermain video game, nonton kartun, sangat menikmati menonton film anime,” kata Paulie pada Kompas, Selasa (27/10/2020). 

Baca Juga Film The Queens Gambit Berhasil Meningkatkan 1.100% Penjualan Permainan Catur

Bagi Paulie, ternyata ada waktu dimana ia mulai tersadar bahwa kerja di dunia animasi adalah keinginannya. “Sampai saat saya berada di bangku SMA, baru menyadari bahwa ‘oh ternyata kerja di bidang animasi itu ada, dan ternyata keren juga,” jelasnya. Soul sendiri sudah mulai ditayangkan pada hari natal 2020 lalu. Kisah dalam film ini menceritakan tentang Joe Gardner yang merupakan seorang guru band di sekolah. 

Ia akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bermain di suatu jazz club ternama di kota New York. Namun perjalanannya tertunda karena ia masuk ke dalam ‘The Great Before’ dimana tempat itu merupakan tempat yang ‘ajaib’.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button