Acara KreatifAplikasi Digital dan GameDigital KreatifFesyenIndustri Kreatif

KICKFEST 2020 Kembali Diselenggarakan, Hadirkan 200 Lebih Clothing Brands

Indiekraf.com – Salah satu event Clothing Expo terbesar di Indonesia kembali di laksanakan mulai hari ini (21/07). Berbeda dengan tahun sebelumnya, KICKFEST tahun 2020 kali ini diselenggarakan secara online.

Event expo tersebut dilakukan secara online di platform Shopee pada tanggal 21 Juli hingga 24 Juli 2020. Kamu bisa langsung berbelanja di expo tersebut dengan cara mencari keyword “Shopee Kickfest Online” di aplikasi Shopee.

Tahun ini, KICKFEST telah menggandeng lebih dari 200 brand clothing lokal dengan diskon hingga 70%. Tak hanya itu, terdapat juga promo gratis ongkir dan produk serba Rp50.000.

KICKFEST 2020 terpaksa harus dilaksanakan secara online karena adanya pandemi Covid-19 yang masih belum selesai hingga saat ini. Telah banyak pelaku industri kreatif yang terkena efek dari pandemi ini. Namun, dengan berkembangnya teknologi, event expo tersebut masih bisa terlaksana secara online.

Dilansir dari ayobandung.com, Ketua panitia KICKFEST 2020, Ade Adriansyah mengatakan bahwa event ini bisa menjadi momentum perkembangan ekonomi kreatif yang sempat redup akibat pandemi Covid-19.

“Kami melihat momentum ini dapat disesuaikan dengan kondisi di tengah pandemi lewat format online. Dengan dukungan dari Shopee, kami berharap pameran clothing dengan format online ini bisa menjadi solusi bagi industri kreatif di tengah masa sulit ini,” ujar Ade.

Baca juga Kerjasama dengan Jo Malone, OPPO Bundling Handphone dan Parfum

 

Event expo ini telah berjalan sejak tahun 2007. KICKFEST telah berhasil menjadi event yang bisa menggerakan ekonomi industri brand lokal di Indonesia. Tak hanya dari Bandung, event ini juga berhasil “menjembatani” brand-brand luar kota meliputi Jakarta, Bali, Malang, Surabaya, Yogyakarta, hingga brand dari luar pulau jawa untuk bergabung dalam memamerkan produk mereka.

”Kami berharap, Shopee Kickfest Online ini dapat menjadi angin segar bagi penggemar clothing lokal dan juga momentum bagi industri brand lokal untuk terus berkreasi di tengah pandemi,” kata Ade dikutip dari ayobandung.com.

Referensi
[1] Gandeng Shopee, Kickfest Jaga Pertumbuhan Industri Kreatif Lewat Pameran Online

Baca juga

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button