Tak Berkategori

Kompetisi Esport Internasional Bakal Diselenggarakan di Indonesia!

Indiekraf.com – Belum lama ini, PB Esports Indonesia mengumumkan berita penting nih. Bersama dengan International Esports Federation atau IESF dan Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), mereka akan menyelenggarakan ajang kompetisi esport internasional bergengsi. Ajang tersebut adalah IESF Esports World Championship 2022. Beneran gak, ya?

Kompetisi Esport Internasional Bakal Diselenggarakan di Indonesia! 

PB Esports Indonesia bersama dengan IESF dan Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) memberi kabar baik bagi pecinta esport. Mereka akan mengadakan kompetisi esport internasional di Indonesia. Sebagai tuan rumah, Indonesia kini tengah bersiap menaungi ajang IESF Esports World Championship 2022.

Kompetisi tersebut juga sekaligus menjadi ajang ke-14 yang akan diselenggarakan. Kabarnya, acara tersebut akan digelar di Nusa Dua, Bali. Untuk jadwal kompetisinya dikabarkan akan digelar pada 20-27 November 2022 mendatang. Selain itu, kompetisi ini diperkirakan akan diikuti oleh lebih dari satu juta atlet esports dunia. Keren banget, kan?

Baca Juga Hore! SEA Games 2021 Resmikan eSport Jadi Cabang Olahraga

Mobile Legends Klaim Jadi eSport Paling Berkuasa di Asia Tenggara

Akhirnya! eSports Jadi Cabang Olahraga Prestasi di Indonesia

Diperkirakan Diikuti oleh Satu Juta Atlet Esports Dunia

Sebelum mengikuti kompetisi, para atlet esports dunia akan mengikuti tahapan kualifikasi selama tiga bulan. Nantinya, diperkirakan akan ada lebih dari 100 negara anggota IESF yang akan mengirimkan perwakilan di ajang ini. Vlad Marinescu sebagai Presiden IESF pun mengatakan bahwa Bali adalah lokasi ideal untuk diselenggarakannya kompetisi esport internasional tersebut. 

Raja Sapta Oktohari sebagai Presiden NOC Indonesia juga menyatakan rasa bangganya atas berita baik tersebut. “NOC Indonesia sangat mendukung terselenggaranya acara ini. Bersama seluruh stakeholder, kita bergerak meningkatkan prestasi olahraga dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia,” jelasnya. Keren banget, kan? Semoga acara tersebut lancar dan mari kita tunggu informasi lebih lanjutnya, ya!

Baca Juga Sehun EXO Resmi Pegang Saham Perusahaan eSport!

Pengelola Game Call Of Duty “Sikat” 350 Akun Gamer, Ternyata Karena Hal Ini

Perjuangan T-Floor Studio Dalam Membuat Game Berkualitas | Malang Good Works Podcast #10

Internet Lemot, Timnas DOTA 2 Dipastikan Gagal Lolos di Kejuaran Dunia

Related Articles