Acara KreatifDesain ProdukDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifKriyaPelaku KreatifSeni Rupa

Lonesome Hero #3: Karya Anak Bangsa yang Berhasil Pecahkan Rekor!

Indiekraf.com – Nama anak bangsa kini kembali ‘mengudara’ lewat karya terbaiknya. Roby Dwi Antono, pelukis asal Tanah Air, baru saja memecahkan rekor lelang di Artsy. Dengan karyanya yang berjudul Lonesome Hero #3, dirinya berhasil menjual lukisan miliknya dengan nilai yang sangat besar! Penasaran seperti apa lukisan uniknya?

Lonesome Hero #3: Karya Anak Bangsa yang Berhasil Pecahkan Rekor!

Kabar membanggakan datang dari dunia seni Tanah Air. Roby Dwi Antono sebagai pelukis asal Indonesia berhasil memecahkan rekor! Lukisan hasil karyanya telah tejual dengan harga lelang termahal di Artsy. 

Karya lukisan tersebut diberi nama Lonesome Hero #3. Kabarnya, lukisan tersebut telah terjual seharga USD 30.000 atau setara dengan Rp434 juta. Karya milik Roby ini terjual dalam program lelang bermanfaat milik Artsy dengan tajuk ‘Art Keeps Nonprofits Going IV’. 

Karya ‘Lonesome Hero #3’ dengan Konsep dan Ide Uniknya

Roby sebagai pelukis dari karya tersebut mencurahkan ide dan konsep karyanya ke dalam sebuah potongan karton. Hal ini tentu menjadi hal yang unik, lantaran pada umumnya kanvas menjadi media yang sering digunakan oleh seorang pelukis. Dirinya menggunakan pensil berwarna merah dan menggambarkan sebuah karakter anak-anak.

Anak dengan rambut pendek tersebut digambarkan dengan cakar krustasea di salah satu bagian tangannya. Pengaplikasian lukisan Roby pada sebuah karton tentunya sukses menarik perhatian penikmat seni. Tak hanya itu, karya ‘Lonesome Hero #3’ bahkan sempat disandingkan dengan karya Mark Ryden sang pelukis asal Amerika Serikat.

Harga Lukisan yang Melonjak Hingga 10 Kali Lipat

Dikutip dari Whiteboard Journal, ada sebanyak sebelas orang yang menawar lukisan ‘Lonesome Hero #3’ ini. Banyaknya peminat bahkan berhasil menaikkan harganya menjadi 10 kali lipat dari perkiraan harga sebelumnya. Karya Roby Dwi Antono memang sudah tak asing di Artsy. 

Karya milik Roby sendiri meningkat drastis hampir tujuh kali lipat dibandingkan tahun 2020 silam. Tahun 2021 ini menjadi momen karena penjualan terbesarnya hadir lewat platform Artsy. Tak menutup kemungkinan bahwa dirinya akan terus menjual karyanya lewat pelelangan. 

Baca Juga ADGI Chapter Malang Pamerkan Karya Desainer Muda Melalui Event Ngalambungkus

Related Articles