Desain InteriorIndustri KreatifInsightKabar KreatifKuliner

Louis Vuitton Melebarkan Bisnisnya ke Dunia Kuliner, Apa Lagi Ini?

Indiekraf.com – Siapa yang menyangka bahwa salah satu brand fesyen ternama di dunia Louis Vuitton akan melebarkan bisnisnya di bidang kuliner. Brand yang biasa disingkat dengan nama LV tersebut resmi membuka sebuah restoran elegan baru yang berada di Osaka, Jepang. Seperti apa ya kira-kira menu yang disajikan?

Restoran bernama Le Cafe V tersebut telah resmi dibuka pada bulan Februari 2021 kemarin. Restoran yang bertempat di Louis Vuitton Maison Osaka Midosuji ini akan menjadi salah satu restoran kelas menengah untuk para sosialita.

Baca juga Rawon Jadi Makanan Sup Terenak di Asia, Laksa dan Ramen Lewat

Hal tersebut didukung dengan bentuk bangunan yang luar biasa elegan. Resto Le Cafe V berada pada lantai paling atas gedung Louis Vuitton yang dirancang oleh arsitek Jun Aoki dan desainer New York Peter Marino. Bangunan tersebut secara keseluruhan terlihat seperti kapal besar dengan layar yang mencerminkan Osaka sebagai pelabuhan terpenting di Jepang.

Suasana mewah ruangan restoran baru Louis Vuitton (Foto via Twitter @LouisVuitton)
Suasana mewah ruangan restoran baru Louis Vuitton (Foto via Twitter @LouisVuitton)

Tetap ingin memberikan konsep yang mewah, menu yang disajikan pada restoran baru tersebut juga dibuat oleh orang yang spesial. Louis Vuitton langsung bekerja sama dengan Yosuke Suga, salah satu chef ternama dari Jepang. Ia pernah belajar dan dibimbing oleh Chef Joel Robuchon, seorang ahli kuliner ternama asal Prancis.

Baca juga WOW! Burger Ini Harganya 141 Juta Rupiah, Bagaimana Rasanya ya?

Sehingga, tak hanya menghadirkan konsep yang mewah, makanan yang disajikanpun juga dijamin kelezatanya. Menu makanan yang disajikan antara lain adalah salad, sandwich, dan berbagai macam olahan daging sapi Wagyu. Selain itu, resto ini juga menyediakan pilihan menu seafood yang menggugah selera.

Minuman yang disajikan juga disajikan dengan tempat dan alat yang elegan. Dengan harga mulai dari $ 13 atau sekitar 180 ribu, kita bisa menikmati hidangan kopi americano, latte, dan ice coffee ala kearjaan di Inggris. Selain itu, terdapat juga pilihan minuman teh yang tak kalah menarik seperti teh Darjeeling dari Turzum di India, dan teh hijau dari Kagoshima, Jepang.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Restoran Pertama Louis Vuitton Resmi Dibuka, Apa Saja Menunya?

Related Articles