fbpx
Industri KreatifInsightKabar KreatifKuliner

WOW! Burger Ini Harganya 141 Juta Rupiah, Bagaimana Rasanya ya?

Indiekraf.com – Pernahkah kamu membayangkan bahwa akan ada burger dengan harga ratusan juta rupiah? Burger dengan harga sekitar ratusan ribuan pun kita mungkin bisa berpikir dua kali untuk membelinya. Jadi, apakah kamu rela mengeluarkan uang sebesar 141 juta rupiah untuk satu burger?

Restoran yang ada di Jepang bernama Grand Hyatt Tokyo menyajikan salah satu burger termahal di dunia yaitu The Golden Burger. Menu ini dibuat untuk merayakan era Kekaisaran baru “Reiwa” yang termasuk dalam Golden Week. Periode Golden Week (ゴールデンウィーク) atau Minggu Emas adalah periode pada akhir bulan April hingga minggu pertama bulan Mei di Jepang yang memiliki serangkaian hari libur resmi.

Baca juga Gak Nyangka, Ini Alasan Harga Wasabi Asli Bisa Mencapai 3,7 Juta/Kg

Lalu, apa yang membuat burger ini memiliki harga yang sebanding dengan satu mobil baru? Dikutip dari www.insider.com, burger ini memiliki harga yang fantastis dikarenakan beberapa alasan. Pertama, burger ini berisikan satu kilogram patty daging sapi yang disajikan dengan selada, tomat, dan keju cheddar. Selain itu, burger ini juga disajikan dengan dua bahan makanan termahal di dunia yaitu daging sapi wagyu dan truffle.

Tak berhenti disitu, roti yang disajikan dalam burger ini juga ditaburi dengan emas. Total berat satu burger ini bisa mencapai hingga 3 kg dengan tinggi sekitar 15 cm. Ditemani dengan sebotol champagne, red wine, atau white wine membuat kombinasi menu tersebut layak untuk diberikan harga $1.000 atau sekitar 141 jura rupiah.

Baca juga McDonald’s Rilis Menu Baru Burger Rasa Oreo! Gimana Rasanya Ya?

Semakin penasaran dengan bagaimana rasa yang diberikan burger ini. Yuk kita lihat langsung video berikut:

Satu burger tersebut bisa dikonsumsi oleh 8 orang. Jadi, tak perlu khawatir, kamu bisa mengajak 7 teman kamu untuk ikut patungan membeli The Golden Burger. Namun, tak sampai disitu, untuk menikmati burger ini, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu, minimal tiga hari sebelumnya melalui website resmi restoran tersebut.

Referensi

[1] We tried Japan’s $1,000 burger — here’s what it tasted like

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button