Fotografi

Malang Photo Club Gelar Pameran Dan Workshop Mata Emas 7 Di EJSC Bakorwil III Malang

Indiekraf.com-Seiring dengan menurunnya kasus covid-19 di Kota Malang, Malang Photo Club (MPC) kembali menggelar pameran fotografi bertajuk Mata Emas 7 secara offline atau luring. Pameran yang dihelat di EJSC Bakorwil III Malang, mulai Selasa (17/5/2022) hingga Minggu (22/5/2022) ini menampilkan sejumlah foto karya anggota klub dengan tema bulanan yang diselenggarakan secara intern.

Ketua pelaksana pameran Hendrijanto menuturkan, pihaknya sangat bersyukur kali ini dapat menggelar pameran secara offline. Meski demikian gelaran secara online tetap dilakukan untuk mengakomodir para pecinta fotografi yang tidak bisa hadir secara langsung.

“Namun ada beberapa agenda yang tetap kami gelar secara online lewat @www.malangphotoclub.id, sehingga memberi kesempatan bagi yang mungkin tidak dapat hadir di EJSC Bakorwil untuk tetap dapat menyaksikan acaranya,” ungkap dia, Selasa (17/5/2022).

Hendrijanto menambahkan, pameran diawali langsung dengan pemberian award atau penghargaan untuk para pemenang, yang telah mengikuti lomba foto selama setahun dengan tema bulanan yang berbeda-beda. Mulai street photography, landscape hingga makro.

“Tujuannya mengasah kemampuan dan kreativitas para anggota, sehingga punya kesempatan belajar bermacam-macam genre fotografi,” tukasnya.

Lanjut dia, MPC yang tahun ini sudah berusia 67 tahun sengaja memberi apresiasi kepada para pemenang berupa trophy dengan nama para senior yang telah mendahului.

Baca juga:

“Kelaziman dalam MPC memang selalu mengenang senior lewat penghargaan tersebut, karena bagaimanapun juga, para senior inilah yang memberi fondasi dalam memperkenalkan dunia fotografi di Malang,” ungkapnya.

Hendrijanto memaparkan, pameran ini juga diisi dengan Workshop Macro Photograpy bersama Monica Anantyowati, salah seorang seorang anggota MPC yang sudah dikenal sebagai pakar di bidang foto makro, serta ada pula Photographer Talk, atau bincang foto yang digelar secara offline dan online.
Pengunjung dapat menikmati pameran yang dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB setiap hari.

“Namun khusus pembukaan hari Selasa saja yang dimulai pukul 18.00 WIB,” ujar pria penggemar kuliner ini.

Hendrijanto berharap pameran dan workshop ini dapat kembali menggairahkan dunia fotografi baik di Malang maupun luar Malang.

“Kami pun selalu siap berkolaborasi dengan komunitas-komunitas fotografi dari mana saja,” tandasnya.

Related Articles