Desain Komunikasi VisualFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar Kreatif

Mantul! Studio Ghibli Sediakan 400 Gambar Gratis Dari Film Terbaiknya

Indiekraf.com – Kabar gembira bagi kamu penggemar karya dari Studio Ghibli karena sekarang kamu bisa download gambar ‘high resolution’ dari film favorit mu, gratis! Beberapa gambar dari film ikonik seperti ‘Ponyo’ hingga ‘Tales from Earthsea’ sudah bisa kamu dapatkan sekarang.

Dengan merilis gambar-gambar tersebut, Studio Ghibli berharap bisa sedikit menghibur kerinduan para penggemarnya. Seperti yang kita ketahui, sudah sekitar 6 tahun lebih studio asal negara Jepang tersebut belum merilis film terbarunya. ‘When Marnie was There’ adalah film terakhir yang dirilis oleh mereka pada tahun 2014.

Baca juga Menajubkan! Ini Karya Kartun Studio Ghibli Versi CG 3D

Saat ini telah tersedia 8 film dengan 50 gambar pada masing-masing filmnya yang sudah bisa didownload. Selain memiliki resolusi yang tinggi, gambar yang disediakan juga memiliki ciri khas seperti buku bergambar. Terdapat gambar dengan latar belakang suasana di film yang bisa kamu gunakan untuk background video call saat work from home.

Toshio Suzuki, salah satu pendiri dari Studio Ghibli bersama dengan Hayao Miyzakai dan Isao Takahata, merilis gambar secara online dengan peringatan untuk menggunakannya secara ‘common sense’. Hal ini berarti kita bisa menggunakannya sebagai wallpaper laptop atau smartphone kita dengan gratis, namun jangan sampai menyalahgunakan gambar tersebut, misal menjualnya. Tak menutup kemungkinan jika nantinya akan ada sanksi serius jika melanggar aturan tersebut.

Baca juga Studio Ghibli Theme Park Dibuka Tahun 2022

Berikut adalah 3 contoh gambar yang disediakan oleh Studio Ghibli:

Gambar via website Studio Ghibli (http://www.ghibli.jp)
Gambar via website Studio Ghibli (http://www.ghibli.jp)

Spirited Away (2001), salah satu film terfavorit dan bisa juga dibilang sebagai mahakarya dari Hayao Miyazaki. Film ini menceritakan tentang perjalanan Chihiro muda yang ada di alam spiritual Jepang kuno.

Gambar via website Studio Ghibli (http://www.ghibli.jp)
Gambar via website Studio Ghibli (http://www.ghibli.jp)

‘When Marnie was There’ (2014), film yang memamerkan keindahan pedesaan Hokkaido saat Anna bertemu dengan Marnie yang mengungkapkan rahasia tentang kehidupan mereka berdua.

Gambar via website Studio Ghibli (http://www.ghibli.jp)
Gambar via website Studio Ghibli (http://www.ghibli.jp)

Salah satu film paling lucu dari Studio Ghibli, ‘Ponyo’ (2008). Film ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Sosuke yang berteman dengan ikan mas ajaib yang berubah menjadi manusia di kota tepi pantai.

Ingin melihat lebih banyak lagi? kunjungi situs resmi Studio Ghibli berikut. Selamat menikmati.

Referensi

[1] Studio Ghibli releases 400 free images from its best films including ‘Spirited Away’

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button