Desain Komunikasi VisualFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifInsightKabar KreatifPelaku Kreatif

Menajubkan! Ini Karya Kartun Studio Ghibli Versi CG 3D

Indiekraf.com – Seorang artis bernama Granicoph berhasil membuat karya CG 3D yang luar biasa. Karya tersebut terinspirasi dari salah satu karya Studio Ghibli yaitu Nausicaä of the Valley of the Wind. Granicoph berhasil memvisualisasikan gambar 2D menjadi CG 3D yang memberikan kesan lebih hidup pada karakter yang ada dalam film tersebut.

Nausicaä of the Valley of the Wind (Kaze no Tani no Naushika) merupakan film animasi Jepang yang disutradarai dan ditulis oleh Hayao Miyazaki. Film ini dirilis di Jepang pada 11 Maret 1984 dan dibuat sebelum Studio Ghibli didirikan. Akan tetapi, film tersebut tetap dianggap sebagai karya dari mereka dan termasuk dalam DVD Studio Ghibli Collection.

Baca juga 3 Film Animasi Lokal Yang Mencuri Perhatian Dalam Setahun Terakhir

Nausicaä of the Valley of the Wind menceritakan tentang kisah seorang putri dari Lembah Angin bernama Nausicaä (Shimamoto). Dalam film ini, putri tersebut terlibat dalam pertempuran dengan kerajaan Tolmekia yang ingin memusnakan sebuah hutan yang dihuni oleh hewan mutan raksasa. Putri Nausicaä berusaha untuk mencegah Tolmekia agar tidak membuat hewan yang menghuni hutan tersebut marah.

Film ini telah mendapatkan banyak pujian tentang cerita, karakter, hingga kualitas animasinya. Film animasi dari Jepang ini juga sering disebut sebagai salah satu film animasi terbaik yang pernah dibuat di dunia.

Baca juga Roleplay Studio, Studio Animasi Mendunia dari Malang

Melihat kepopuleran film tersebut, Granicoph mencoba untuk memberikan kesan baru terhadap salah satu karakter dalam film tersebut yaitu Putri Nausicaä. Ia membuat karakter putri dari salah satu scene yang ada film tersebut menjadi CG 3D dengan judul “Nausicaa in Toxic Jungle”. Karya ini memungkinkan para penontonya untuk melihat Putri Nausicaä dari berbagai sudut.

Karya yang luar biasa ini begitu sempurna. Seperti memberikan “nyawa” baru bagi karakter yang dirilis pada tahun 1984 tersebut. Warna yang digunakan memiliki kualitas cair yang seakan-akan terbuat dari seniman yang menggunakan palet cat lukisan, bukan dari seniman analog.

Hingga saat ini, Granicoph memiliki dua karya yang bisa dinikmati langsung melalui Sketchfab.

Referensi

[1] This isn’t an anime cel – It’s the greatest 3-D CG model of a Studio Ghibli character ever made
[2] Nausicaä of the Valley of the Wind (film)

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button