Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri Kreatif

Mengenal Bingkai Karya, Startup Karya Arek Malang Yang Sedang Naik Daun

Indiekraf.com-Beragam karya digital yang digawangi anak muda kota Malang terus bermunculan, seperti yang dikenalkan oleh Rizal Rozadi yang mengenalkan startup yang merupakan karya buatannya bernama Bingkai karya. Aplikasi ini adalah aplikasi pembelajaran berbasis audio yang bernama PernahDengar.

Rizal Rozadi memperkenalkan aplikasi karya kebanggaannya pada Bimbingan Teknis (Bimtek) Perlindungan Hasil Kreativitas Merek yang digelar Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang di salah satu hotel ternama di Malang, Kamis (3/2/2022) lalu.

Menurut Rizal, aplikasi yang ia kelola ini berbasis audio, dimana didalamnya terdapat beragam konten pembelajaran mulai tingkat SD, SMP, dan juga SMA.

Baca juga:

“Aplikasi PernahDengar ini merupakan aplikasi pendidikan berbasis audio. Di situ ada konten-konten pembelajaran mulai jenjang SD, SMP, hingga SMA dan sesuai dengan kurikulum nasional,” terang Rizal melansir dari website resmi pemkot malang.

Aplikasi ini, kata dia, dapat menjadi solusi pembelajaran yang efektif dan efisien di masa pembelajaran online. Terkait dukungan dari Pemerintah (Pemkot) Kota Malang, ia mengungkapkan bahwa ada bentuk fasilitasi oleh sub-coworking dari pemerintah.

“Jadi kita belajar melakukan aktivitas atau melakukan pengerjaan konten yang bisa dilakukan, salah satunya di coworking yang dimiliki oleh pemerintah kota,” tambahnya.

Rizal mendukung upaya yang dilakukan Pemkot Malang melindungi karya anak bangsa melalui Bimtek perlindungan hasil kreativitas merek.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini produk-produk unggulan yang ada di Kota Malang bisa mendapatkan perlindungan hak intelektual dan merek seluruhnya.

“Kegiatan ini sangat bagus bagi startup atau produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) agar produknya dapat terlindungi secara merek,” pungkas Rizal.

Related Articles