Industri KreatifKuliner

Mengenal Rohani, Pelopor Industri Keripik Tempe di Sanan

Indiekraf.com – Nama Rohani sebagai produsen keripik tempe, memang sudah semacam jadi legenda tersendiri bagi UKM dan dunia keripik di Kota Malang.

Hal tersebut tidak lepas dari Rohani yang sudah mulai berproduksi mulai 1988 di wilayah Sanan. Sehingga bisa dibilang Rohani adalah pioneer keripik tempe Sanan yang kini sudah terkenal hingga ke luar negeri.

Industri Rumah Tangga Keripik Tempe ROHANI mulai dirintis pada Juni tahun 1988 oleh Bapak M. Rochani dan Ibu Lilik Suprapti, dan akhirnya nama tersebut dijadikan sebagai brand ROHANI. Tempat usaha kami berlokasi di Jalan Sanan No.125 Malang.

Berawal dari pemikiran keluarga Rochani bahwa kebutuhan hidup mulai meningkat setelah kelahiran anak pertama. Oleh karena itu, Bapak Rochani dan istri mencoba bereksperimen dengan memanfaatkan tempe yang cukup banyak ditemukan di Kampung Sanan ini dengan mengolahnya menjadi makanan ringan yakni KERIPIK TEMPE.

BACA JUGA:

 

Awalnya Rohani hanya diproduksi sedikit demi sedikit dengan menjualnya di pasar. Namun setelah jalan beberapa bulan, banyak permintaan keripik tempe dari tengkulak yang menjajakkan dagangan tempenya ke Surabaya. Sejak saat itu permintaan semakin meningkat hingga tahun ke tahun.

Hingga saat ini Rohani masih tetap konsisten memproduksi keripik tempe dengan resep yang tetap dipertahankan sejak puluhan tahun lampau, dan mampu menginspirasi banyak pengusaha lain untuk bisa menjadi produsen keripik tempe.

Related Articles