fbpx
Desain InteriorIndustri KreatifKabar Kreatif

Mengintip Serunya WFH dari Kantor ‘Kapsul’

Indiekraf.com – Menginap di sebuah hotel kapsul rasanya sudah biasa saat ini. Tapi bagaimana jika ada fasilitas untuk kita bisa bekerja layaknya “Work From Home” atau WFH di sebuah kantor ‘kapsul’? Yuk, kita intip kantor kapsul yang ada di Jepang!

Adanya pandemi virus COVID-19 yang justru semakin melonjak memaksa perusahaan melakukan kegiatan bekerja dari rumah atau WFH. Meski hal ini sudah dilakukan oleh banyak orang di dunia pada awal pandemi di tahun lalu, sampai saat ini masih banyak lho orang yang merasa kurang nyaman selama WFH. Adanya rasa kurang nyaman saat bekerja di rumah bisa datang dari beberapa hal. Godaan untuk rebahan, suara bising anggota keluarga sampai kurang fokusnya seseorang dalam mengerjakan tugasnya. Tapi hal ini bisa diatasi di negara Jepang. Hotel kapsul yang ada di Jepang berhasil disulap menjadi sebuah ruang kerja!

Awalnya Hotel yang ‘Disulap’

Hotel kapsul Anshin Oyado Shinjuku di Tokyo belum lama ini sengaja mengubah konsep kamar yang mereka miliki menjadi sebuah ruang kerja. Pengunjung yang datang pun bebas untuk memilih ruangan mana yang ingin mereka tempati untuk bekerja. Ruangan ini bisa disewa untuk beberapa jam bahkan sampai seharian.

Baca Juga Begini Cara Hotel-Hotel Di Malang Raya Sambut Era Kenormalan Baru

Kecil Tapi Nyaman

Untuk jarak fisik, hotel kapsul ini memang sudah dirombak sedemikian rupa untuk kenyamanan para pengunjung. Semua yang datang dan menyewa ruangan bisa duduk nyaman karena ruangan dilengkapi dengan tirai untuk kebutuhan privasi pengunjung. Tirai tersebut hampir sama seperti tirai yang digunakan untuk pengunjung hotel kapsul saat hendak beristirahat di kamar. Kesan ruangan juga tak nampak sempit, hal itu lantaran pihak hotel sengaja melepas pemisah antara dua ruangan sehingga bagian langit-langit kapsul menjadi lebih tinggi. 

Fasilitas Super Lengkap

Fasilitas lain yang menjadi penting untuk sebuah ruang kerja tentunya adalah meja, kursi dan stop kontak sudah tersedia disana. Tak hanya itu, bahkan pihak hotel juga menyediakan headset, stop kontak USB, lampu kerja, printer hingga pengisi daya ponsel. Lalu, bagaimana dengan jaringan internetnya? Tenang! Hotel ini juga sudah menyediakan jaringan internet yang ‘ngebut’ untuk para pengunjungnya.

Kira-kira kalau ada fasilitas seperti ini di Indonesia, gimana ya? Apa kamu tertarik?

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button