Aplikasi Digital dan GameDigital Kreatif

Moderator Live Instagram Jadi Fitur Baru, Sangat Membantu!

Indiekraf.com – Kegiatan ‘live’ di media sosial kini semakin marak dilakukan. Tak hanya dilakukan oleh para influencer, ternyata banyak juga pengguna media sosial lain yang ternyata suka melakukan aktivitas ini. Tetapi, tak sedikit kejadian yang membuat momen ‘live’ menjadi kurang nyaman. Hal ini pun membuat salah satu media sosial yaitu Instagram meluncurkan fitur baru mereka yaitu Moderator Live Instagram untuk memudahkan pengguna.

Fitur Baru yang Sangat Membantu Aktivitas Siaran Langsung di Media Sosial

Saat ini pengguna Instagram disuguhkan dengan fitur baru yaitu Moderator Live Instagram. Sebenarnya apa sih kegunaan dari fitur ini? Menurut Putri Silalahi sebagai Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik, moderator tersebut bisa membantu mitigasi berbagai macam bentuk tindakan kurang baik dalam siaran langsung. Hal itu bisa berupa rundungan hingga pelecehan saat aktivitas ‘live’ berlangsung. 

Ia mengatakan, “Kami mengerti pentingnya ruangan virtual yang positif bagi pengguna Instagram, khususnya para kreator, dan kami berharap para kreator dapat lebih fokus terhadap kualitas konten yang dibagikan saat Live dengan adanya fitur baru ini,”. 

Bagaimana Cara Menjadi Moderator Live Instagram?

Untuk menjadi moderator live Instagram, kamu harus dipilih oleh kreator yang mengadakan siaran langsung tersebut. Nantinya moderator bisa membantu melaporkan komentar negatif hingga menghapus penonton yang menunjukkan aktivitas tak wajar dalam sesi tersebut. Cara untuk menjadi moderator pun tidaklah sulit. Kamu bisa dipilih lewat fitur ‘Tambahan Moderator’ atau lewat tombol ‘call-to-action’.

Jika kamu terpilih sebagai moderator, akan muncul pemberitahuan untuk konfirmasi menjadi moderator dengan penjelasan peran secara singkat. Kreator juga bisa mengetuk tombol ‘Konfirmasi’ untuk menyelesaikan proses penunjukkan moderator. Lewat cara ‘call-to-action’, kreator juga bisa menambahkan moderator. 

Baca Juga 3 Cafe Instagramable Di Kota Malang Yang Cocok Buat Spot Foto, Bisa Buat Nambah Koleksi dan Follower Di Medsos Kamu

Benarkah Kini Pengguna TikTok Sudah Melewati Instagram?

Facebook Reels Diluncurkan Meta, Beda dengan Instagram Reels?

Facebook dan Instagram Bakal Beri Bonus Bagi Kreator Yang Rajin Siaran Live, Berminat?

Related Articles