Film Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifSeni Pertunjukan

Museum Attack on Titan Resmi Dibuka, Gratis Tanpa Biaya Masuk!

Indiekraf.com – Kamu penggemar berat anime Attack on Titan? Jika iya, maka kamu wajib menjadikan Jepang sebagai negara yang akan kamu kunjungi saat liburan nanti. Hal ini karena disana terdapat museum wisata khusus yang menghadirkan karya-karya dari Hajime Isayama tersebut. Seperti apa ya kira-kira?

Museum bernama Attack on Titan menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi oleh masyarakat di dunia, khususnya bagi mereka penggemar Attack on Titan. Museum ini terletak di Kota Hita, Prefektur Oita, Jepang yang juga merupakan kampung halaman sang kreator Hajime Isayama.

Baca juga UNIQLO x Jujutsu Kaisen Segera Rilis Desain T-Shirt Baru

Kota Hita yang terletak di bagian paling selatan dari pulau utama Jepang, Kyushu, dipandang sebagai tempat yang tepat untuk museum seri tersebut. Attack on Titan telah terjual 100 juta eksemplar sejak pertama kali diterbitkan pada tahun 2009. Hal ini menjadi salah satu anime yang populer di Jepang, bahkan dunia.

Di museum ini, kita bisa melihat berbagai macam karya asli yang diadaptasi langsung dari series tersebut. Salah satunya adalah patung perunggu Kapten Levi di luar stasiun kereta api utama dan rekreasi saat Eren, Armin, dan Misaka pertama kali melihat titan di Bendungan Oyama.

Baca juga Demon Slayer Ada di McDonald’s Jepang, Jadi Apa ya?

Dikutip dari Kumparan.com, museum ini telah dibuka pada bulan Maret 2021 kemarin. Penduduk setempat berharap bahwa dengan adanya museum ini mampu menjadi daya tarik atau destinasi wisata baru bagi para wisatawan, khususnya penggemar Attack on Titan. Hal yang tak kalah menarik adalah, museum ini tidak dikenakan tarif tiket masuk alias GRATIS! Bagaimana, semakin tertarik untuk berkunjung kesana?

Seperti yang kita ketahui, pandemi Covid-19 masih belum selesai. Banyak negara di dunia yang masih memperketat penjagaan untuk menghentikan penyebaran virus tersebut. Oleh karena itu, jika memang kamu ingin berwisata keluar negeri, jangan lupa untuk membaca persyaratan yang ada di negara yang akan kamu kunjungi ya.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Jadi Destinasi Wisata Baru, Museum Manga Attack on Titan Dibuka di Jepang

Related Articles