FesyenIndustri KreatifInsightKabar KreatifPelaku Kreatif

NAH Project, Sneakers Asal Bandung Favorit Presiden Jokowi

Indiekraf.com – Industri kreatif di bidang fesyen di dunia terus mengalami perkembangan. Dalam dunia fesyen, sneakers adalah salah satu produk yang selalu digemari semua orang, khususnya kaum milenial. Nah Project adalah produsen sneakers yang cukup menjadi sorotan karena produknya berhasil dipakai oleh orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi.

Sneakers jenis Flexknit Series milik NAH Project adalah sneakers yang pernah digunakan oleh Presiden Jokowi. Mereka telah melakukan riset yang mendalam untuk memproduksi jenis sneakers tersebut. Flexknit Series dirancang sedemikian rupa untuk menyesuaikan dengan kondisi di Indonesia. Jenis ini dibuat menggunakan material yang nyaman dan tidak panas ketika dipakai.

Sneakers Flexknit V3.0 Carbon Black Produksi NAH Project (Foto via nahproject.com)
Sneakers Flexknit V3.0 Carbon Black Produksi NAH Project (Foto via nahproject.com)

Baca juga Simak !Trend Baru Yang Diciptakan Para Desainer Agar Bisa Bertahan Di Tengah Pandemi Covid-19

Tak hanya memproduksi jenis Flexknit Series, mereka juga memproduksi beberapa jenis yang memiliki ciri khas masing-masing, seperti Coraggio, Monotranslucent Series, dan SN Series.

Saat ini, NAH Project telah berjalan selama tiga tahun. Mereka juga merupakan pelopor dan masih menjadi satu-satunya Brand Indonesia yang menggunakan metode transparency pricing dalam memasarkan produknya.

Brand Indonesia asal Bandung ini berani untuk memberikan transparasi biaya saat memproduksi semua produknya. Dalam hal ini, mereka memberikan informasi secara detail setiap pembuatan produknya seperti informasi harga produksi, operasional, packaging, riset, dan keuntungan yang mereka ambil.

Metode transparency pricing dari NAH Project (Gambar via nahproject.com)
Metode transparency pricing dari NAH Project (Gambar via nahproject.com)

Dengan melakukan metode transparency pricing, NAH Project ingin terus menjaga harga produk bisa tetap terjangkau tanpa mengurangi tingkat kualitasnya. Mereka percaya bahwa setiap customer memiliki hak untuk mengetahui harga sebenarnya dari produk yang mereka beli.

Baca juga Ini Lho 3 Sneakers Terbaik Dunia 2020, Mana Favorit Kalian?

Selain menjual sneakers, saat ini NAH Project telah mengembangkan bisnisnya dengan memproduksi clothing seperti jaket dan baju. Tak hanya itu, saat ini mereka juga memproduksi accessories seperti tote bag, dan masker dengan desain yang inovatif.

Dalam riset terbarunya, mereka menemukan bahwa ternyata banyak masyarakat yang menggunakan produk dari NAH Project untuk digunakan pada saat berolahraga. Melihat hal tersebut, mereka memberanikan diri untuk membuat produk khusus yang bisa menujang kegiatan olahraga.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] About NAH Project
[2] Into The Deeper Pond

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button