FesyenIndustri KreatifInsight

Ini Lho 3 Sneakers Terbaik Dunia 2020, Mana Favorit Kalian?

Indiekraf.com – Pasar market sneakers dikabarkan akan mengalami penurunan derastis karena adanya pandemi Covid-19. Tak hanya itu, di 2020 ini dikabarkan akan banyak orang yang sudah tidak tertarik membeli jenis sepatu terbaik lagi dan fokus membeli kebutuhan pokok. Ternyata, hal tersebut tidak sepenuhnya terjadi.

Meski keadaan di dunia saat ini sudah jauh berbeda daripada tahun lalu, namun, keadaan market dunia sneakers belum banyak berupah. Dikutip dari situs complex.com, di tahun 2020 ini hanya terjadi sedikit “kemunduran” dalam industri sneakers. Pandemi ini menyebabkan banyak brand besar untuk menahan diri untuk meluncurkan desain baru mereka. Bahkan brand besar seperti Nike telah mengalami kerugian hingga 790 juta dollar amerika. Namun, hal diatas tidak begitu berpengaruh terhadap cara masyarakat membeli sepatu.

Baca juga Gamers Wajib Tahu! Inilah 5 Game Terbaik Yang Dirilis Sepanjang 2020, Mana Yang Kamu Sudah Mainkan?

Keruntuhan ekonomi dunia akibat Covid-19 membuat para industri brand sneakers terus berupaya untuk mencari strageri agar tetap bisa bertahan. Salah satu caranya ada terus melakukan promosi dan bekerjasama dengan para artis terkenal untuk membantu mempromosikan produk sepatu mereka. Seperti contoh adalah Travis Scott, rapper terkenal asal amerika tersebut telah melakukan kolaborasi dengan Nike untuk menciptakan desain sepatu “sensasional”. Hasil kolaborasi ini membuat sepatu nike menjadi yang terbaik ketiga di dunia.

Berikut adalah daftar 3 sepatu terbaik dunia tahun 2020 versi Complex Media.

3. Travis Scott x Nike SB Dunk Low

Image via Complex Original (www.complex.com)
Image via Complex Original (www.complex.com)

Meskipun Travis Scott x Nike SB Dunk menjadi sneakers paling populer di tahun 2020, sneakers ini juga merupakan salah satu sepatu yang paling banyak diperdebatkan. Hal ini dikarenakan ada pihak yang tidak setuju dengan kolaborasi anatara Travis Scott dan Nike. Namun, terlepas dari masalahnya, sepatu ini sangat terlihat keren dan menjadi hype di dunia.

2. Ben & Jerry’s x Nike SB Dunk Low ‘Chunky Dunky’

Image via Complex Original (www.complex.com)
Image via Complex Original (www.complex.com)

Bisa dibilang ini adalah kolaborasi yang “out of the box” yang dibuat oleh Nike. Desain sepatu ini tercipta karena adanya kerjasama antara Nike dengan perusahaan ice cream Ben & Jerry’s. Kesan “ice cream” disini bisa terlihat dari adanya detail gambar seperti ice cream yang meleleh. Sneakers ini mampu membuat Nike memiliki target pasar yang lebih luas.

3. Off-White x Air Jordan V

Image via Complex Original (www.complex.com)
Image via Complex Original (www.complex.com)

Desain ini merupakan karya dari Virgil Abloh. Sepatu ini melambangkan suatu penghormatan kepada sepatu Jordan pertama yang dimiliki oleh Virgil yaitu the Air Jordan 5 Black Metallic. Virgil telah menata ulang “siluet” klasik desain tersebut dengan cara yang menggabungkan unsur teknologi dari Nike Air.

Penulis : Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] The Best Sneakers of 2020 (So Far)

Baca juga

Bukan Rolex! Tapi 5 Jam Tangan Buatan Indonesia Ini Tak Kalah Mewahnya

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close