Acara KreatifDigital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifTelevisi dan Radio

Netflix Panen Penghargaan di Event Golden Globe 2021

Indiekraf.com – Netflix terus berusaha untuk meyakinkan bahwa mereka adalah platform media steraming digital terbaik di dunia. Hal tersebut ternyata terbukti dengan berhasilnya mereka merebut lebih dari setengah penghargaan di acara Golden Globe 2021. Mereka berhasil memperoleh banyak penghargaan pada kategori televisi.

Raksasa perusahaan stereaming tersebut berhasil memenangkan 6 dari 11 Golden Globes untuk kategori acara televisi. Hal ini bisa didapatkan karena Netlfix aktif untuk memproduksi konten original yang berkualitas. Series original mereka yang berjudul The Crown dan The Queen’s Gambit berhasil mendominasi dalam kategori tersebut.

Baca juga Berhasil Menjadi Perusahaan Besar, Akankah Netflix Menenggelamkan Bioskop?

The Crown berhasil memperoleh total empat penghargaan, salah satunya untuk serial televisi terbaik. Sementara untuk tiga penghargaan lainya berhasil didapatkan oleh para pemainya yaitu Emma Corrin, Josh O’Connor, dan Gillian Anderson.

Gillian Anderson yang memerankan Margaret Thatcher di The Crown berhasil membantu Netflix mendapatkan enam Golden Globes dalam kategori televisi. Hal ini bisa dibilang tidak begitu mengejutkan karena platform media streaming tersebut berhasil mendapatkan 20 nominasi di kategori televisi. Ini berarti bahwa mereka bersaing melawan diri mereka sendiri untuk beberapa penghargaan.

Contohnya adalah pada Emma Corrin yang harus bersaing dengan para aktris yang juga menjadi pemain di film original Netlfix seperti Olivia Colman (“The Crown”), Sarah Paulson (“Ratched”), dan Laura Linney (“Ozark”).

Baca juga Netflix Investasikan 9,8 Triliun Rupiah Khusus Untuk Konten Film Korea!

The Queen's Gambit menjadi salah satu miniseri original Netflix terbaik (Foto via Twitter @NetflixTheQG)
The Queen’s Gambit menjadi salah satu miniseri original Netflix terbaik (Foto via Twitter @NetflixTheQG)

Kemudian The Queen’s Gambit, salah satu kesuksesan besar miniseri Netflix, berhasil memenangkan penghargaan tertinggi untuk kategorinya. Begitu juga dengan pemeran aktris utamanya Anya Taylor-Joy yang juga memperoleh penghargaan.

Penghargaan yang didapatkan oleh Netflix pada event Golden Globes dapat membuat mereka semakin percaya diri untuk menyatakan bahwa mereka adalah platform streaming paling populer di dunia. Meskipun saat ini sudah banyak pesaing seperti Apple TV+ dan Disney+ Hotstar yang saat ini juga gencar memproduksi karya original.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Netflix won over half of 2021 Golden Globe television awards

Related Articles