Digital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifInsightKabar Kreatif

Netflix Investasikan 9,8 Triliun Rupiah Khusus Untuk Konten Film Korea!

Indiekraf.com – K-Drama saat ini sedang menjadi tontonan favorit masyarakat di dunia. Peminat karya dari Negeri Gingseng tersebut semakin lama semakin memiliki banyak penggemar dari berbagai negara. Melihat hal tersebut, Netflix telah mempersiapkan nilai investasi yang cukup besar untuk mengembangkan konten dari Korea Selatan.

Melihat perkembangan konten dari Korea Selatan yang banyak digemari tersebut, Netflix telah menyiapkan investasi senilai 700 juta dollar atau sekitar 9,8 triliun rupiah. Investasi tersebut bertujuan untuk mendukung perkembangan konten dari negeri gingseng tersebut. Angka tersebut jauh lebih besar dari nilai investasi tahun 2019 lalu yang hanya sekitar 4,2 triliun.

Baca juga 5 Rekomendasi Drama Korea yang Bertema Industri Kreatif, Ada Yang Lagi Digandrungi Warganet

Hingga saat ini, Netflix telah memiliki sekitar 3,62 juta pelanggan di Korea Selatan. Namun, karena daya tarik global terhadap konten Korea terus meningkat, salah satu perusahaan layanan streaming terbesar tersebut ingin lebih memfokuskan untuk membuat konten yang lebih orisinal. Nantinya, seluruh konten tersebut akan bisa dinikmati oleh 190 negara di seluruh dunia.

Pada tahun 2020 lau, Netflix telah berhasil membuat 4 K-Drama yang menjadi viral di dunia. Drama tersebut antara lain adalah The King: Enternal Monarch, Kingdom: Season 2, Start-Up, It’s Okay to Not Be Okay, dan Record of Youth. Kelima K-Drama tersebut adalah karya orisinal Netflix yang memiliki rating tinggi di dunia.

Baca juga 10 Film Original Netflix Terbaik Sepanjang Masa

K-Drama It’s Okay to Not Be Okay bahkan telah mendapatkan penghargaan seperti di Daejeon Visual Art Tech Awards dan Art of the Year Awards. Para pemeran utamanya yaitu Kim Soo-hyun dan Seo Yea-ji juga mendapatkan banyak penghargaan. Diantaranya adalah Actress of the Year, Best Artist Award, AAA Hot Issue Award, hingga Popular Star Award Actor & Actrees. Oleh karena itu, tidak heran jika Netflix mau menginvestasikan uangnya untuk mendukung perkembangan konten di Korea Selatan.

Netflix saat ini telah menjadi salah satu layanan video streaming yang diminati masyarakat. Sejak adannya pandemi, platform dari Amerika tersebut telah mendapatkan banyak keuntungan. Dari sekian banyak layanan streaming, Netflix bisa dibilang merupakan platform yang paling aktif dalam membuat konten-konten orisinal. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang memilihnya.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Netflix Has Invested $700 Million USD in Upcoming Korean Content

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button