Acara KreatifDesain Komunikasi VisualFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifPelaku KreatifSeni RupaTips Kreatif

Netflix x WIT Studio Sediakan Beasiswa Untuk Animator, Tertarik?

Indiekraf.com – Memanggil para Otaku Tanah Air! Untuk kamu yang memiliki talenta sebagai animator, sebaiknya kamu simak berita ini, ya. Saat ini Netflix bekerjasama dengan WIT Studio untuk memberikan beasiswa bagi para animator muda dunia. Seperti apa detail dari beasiswa Netflix dan WIT Studio ini?

Beasiswa Netflix dan WIT Studio 

Program beasiswa Netflix dan WIT Studio ini diberi nama “Akademi Animator WIT”. Dalam program WIT Animator Academy, para penerima beasiswa akan mendapatkan pelajaran khusus selama enam bulan penuh. Pelajaran tersebut akan dirancang dan diajarkan langsung oleh Hitomi Tateno dari Studio Ghibli.

Siapa yang tak kenal dengan Studio Ghibli? Karya-karyanya yang sudah mendunia seperti My Neighbor Totoro, Howl’s Moving Castle, sampai Spirited Away berhasil memikat banyak penonton. 

Beasiswa Netflix dan WIT Studio ke Tokyo, Jepang
Sumber : about.netflix.com

WIT Studio Sebagai Rumah Produksi Anime Ternama

Untuk kamu yang belum tahu, WIT Studio ini adalah sebuah rumah produksi ternama di Jepang. Rumah produksi ini bahkan sudah berhasil menerbitkan anime terkenal seperti ‘Ghost in the Shell’ dan ‘Attack on Titan’. Adanya kesempatan yang terbuka untuk para animator muda dunia dalam mendapat beasiswa dari WIT Studio tentu sangat berharga.

Dengan adanya program beasiswa Netflix dan WIT Studio ini diharapkan bisa menawarkan kesempatan pada seniman anime yang bercita-cita tinggi. Nantinya, peserta yang lolos akan mendapat kursus di Sasayuri Video Training Institute di Tokyo. Beasiswa ini juga merupakan beasiswa penuh, lho!

Mendanai Biaya Hidup para Siswa Selama Beasiswa

Tak hanya memberikan fasilitas kursus bagi para penerimanya, beasiswa ini juga meng-cover sebagian besar biaya hidup di sana! Selama program ini berlangsung, akan ada 10 orang terpilih yang bisa bergabung dalam beasiswa ini. Beberapa syarat yang berlaku antara lain usia 18 sampai 25 tahun dan setidaknya sudah lulus dari sekolah menengah di bulan Maret 2021.

Jika kamu mau ikut, kamu tidak perlu takut harus fasih berbahasa Jepang. Kamu cukup mengerti beberapa percakapan sehari-hari sebagai bekal utama untuk mempermudah adaptasi. Batas waktu pendaftaran beasiswa ini sampai 28 Februari saja dan bisa kamu ikuti di situs web WIT Animator Academy. 

Baca Juga Bangun Komunikasi, IKIP Budi Utomo Gelar Lomba Jurnalistik

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button