Tak Berkategori

Pelaku UMKM Jangan Bingung, Tiktok Akan Bantu Lebih “Go Digital” Dengan Cara Ini

Indiekraf.com-Ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum selesai hingga hari ini membuat sektor usaha apapun terasa lesu, apalagi terhadap pelaku usaha kecil dan menengah atau UMKM.

Meski demikian, para pelaku usaha kecil harus tetap jalan agar roda perekonomian bisa berjalan dengan baik. Agar bisa berjalan dengan baik dan lebih berkembang pesat, para pelaku usaha kini tak perlu risau.

Platform video paling populer saat ini yakni TikTok bakal mengeluarkan program baru untuk membantu UMKM yakni program Sabtu Belanja Lokal. Program ini diselenggarakan di Asia Tenggara selama bulan Juni.

Baca juga:

Program yang akan dijalankan oleh TikTok ini sebagai bentuk untuk menyokong rencana UMKM lebih Go Digital. Adanya program menarikini, UMKM di Indonesia memilki kesempatan untuk  mengikuti beragam paket iklan berbayar untuk menunjukkan merek atau brand milik sendiri dengan fitur spotlight unik di platform TikTok yang akan dimulai pada Jumat (5/6/21).

“Sabtu Belanja Lokal merupakan bagian dari rangkaian program pemberdayaan UKM agar mereka dapat memanfaatkan TikTok sebagai platform untuk menunjukkan jati diri mereknya, serta menjangkau audiens baru. Hal ini menjadi cara TikTok untuk mendukung UKM dan memberdayakan mereka untuk tetap tumbuh, terlepas dari masa pandemi ini,” ucap Esme Lean, Head of Small and Medium Business, TikTok, Asia Tenggara melansir dari teknologi.id.

Para pelaku usaha kecil dan menengah ini nantinya akan mendapat dukungan spesial yakni memilki diberikan halaman khusus di aplikasi yang berfungsi untuk meningkatkan trafik website UMKM, selain itu juga ada akses khusus untuk bekerjasama dengan para kreatir TikTok, memproduksi iklan, pelatihan kreatif dan masuk kedalam website dan blog TikTok UMKM Indonesia.

Baca juga :

Keuntungan lainnya , nantinya para pelaku UMKM bakal mendapat eksposur yang lebih banyak agar mendapatkan pembelian dari lebih banyak pengguna yang menjadi konsumen baru.

Tak hanya itu saja, nantinya para pengguna TiiTok di Indonesia juga akan mendapat penawaran tertentu termasuk mendapatkan kode promosi dalam aplikasi.

Related Articles