Selamat Datang di Indiekraf Media - Kunjungi Juga Studio Kami untuk Berkolaborasi lebih Keren :)

Menuju Indiekraf Studio
Acara KreatifAplikasi Digital dan GameMbois Media

Pemkot Malang Ikut Semarakkan Acara Jejakk KaTa Kreatif Kemenparekraf di Semarang

Indiekraf.com – Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI menggelar Semarak Jejakk KaTa Kreatif 2023 yang digelar pada 19-21 Mei 2023 di Kota Semarang Jawa Tengah. Kegiatan kali ini diikuti oleh kurang lebih 109 Kota yang telah melakukan uji petik dan dinobatkan menjadi Kota / Kab Kreatif di Indonesia.ย 

Kota Malang melalui Walikota, Bapak Drs. H. Sutiaji bekerjasama dengan seluruh stakeholder ekonomi kreatif berkomitmen untuk mewujudkan Malang menjadi Kota Kreatif berbasis Aplikasi dan Pengembangan Game melalui program KaTa Kreatif yang diselenggarakan pada 2019 oleh BEKRAF dan 2021 oleh Kemenparekraf RI.

Pemerintah Kota Malang melalui Disporapar Kota Malang hadir sebagai partisipan dalam acara ini, diwakili oleh Tim Malang.Digital yang dihadiri dari Komite Ekonomi Kreatif Kota Malang, Komunitas Stasion – Startup Singo Edan Malang dan Game Developer Malang.ย 

Gelaran yang sangat positif itu sangat didukung oleh Sandiaga
Gelaran yang sangat positif itu sangat didukung oleh Sandiaga

Adapun produk yang dibawa oleh perwakilan Malang adalah showcase produk digital Kota Malang, Produk Gim arek malang dan beberapa produk Kriya dari UMKM Malang.ย 

Kegiatan ini sudah sesuai dengan komitmen dari Kemenparekraf dalam memberikan dukungan dan fasilitasi terkait pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Total ada 109 kabupaten dan kota yang telah di dorong menjadi kota kreatif oleh Kemenparekraf melalui program pengembangan kabupaten kota kreatif ini.

Pemkot Malang Ikut Serta dalam Pameran Semarak Jejakk Kemenparekraf 2023
Pemkot Malang Ikut Serta dalam Pameran Semarak Jejakk Kemenparekraf 2023

Gelaran yang sangat positif itu sangat didukung oleh Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. apalagi pengembangan kota Kreatif Indonesia ini diharapkan suatu daerah dapat menumbuhkan kreatifitas. Seperti di kota Malang yang telah mengembangkan 17 subsektor ekonomi kreatif dan dapat menjadi lokomoif kemajuan untuk ekonomi di Indonesia.

Sandiaga berharap para peserta workshop ini nantinya bisa pengusaha kreatif yang nantinya bisa menggerakkan lokomotif ekonomi kreatif di Indonesia.

Tonton Live Semarak Jejakk KaTa Kreatif 2023 disini :

Baca Juga :

Show More

Related Articles