Acara KreatifKabar KreatifSeni Rupa

Peringati HUT Kota Malang ke 107 Tahun, Asta Citra Perupa Malang Gelar Pameran Lukisan Di Gedung DPRD

Indiekraf.com-Asta Citra Perupa Malang  menggelar pameran lukisan bertajuk Art for HUT 107 Kota Malang  di Gedung DPRD Kota Malang mulai Selasa (06/04/21) hingga Senin (12/04/21). Gedung wakil rakyat itupun berubah menjadi galeri lukisan kreasi dari para perupa Kota Malang.Dalam pameran yang digelar sebagai rangkaian perayaan HUT ke-107 Kota Malang ini berbagai hasil karya lukis dipajang.

Ada lukisan termahal karya Ari Armed dengan harga Rp 20 juta yang melukis tentang suasana hutan, ada juga lukisan untuk cindera mata yang dibanderolmulai harga Rp 300 ribu. Ada juga stand kerajinan gerabah, kerajinan topeng malangan, kerajinan batik.

lukisan termahal karya Ari Armed dalam pameran di DPRD Kota Malang mulai 6 April hingga 12 april 2021, mencapai 20 juta rupiah

Baca juga :

Pameran ini melibatkan 34 pelukis dari Malang raya, Batu, Mojokerto dan Kediri.

“Melibatkan 34 pelukis dari Malang raya, Mojokerto, dan Kediri. Bukan hanya sekedar berpameran untuk menjual karya karya seniman, pameran ini juga dijadikan ajang untuk  bersilahturahmi antar sesama seniman lukis sekaligus mengedukasi masyarakat tentang tingginya potensi seni di Kota Malang,” kata Ketua penyelenggara pameran Bambang ‘Simbah’ Randika Santoso, Selasa (06/04/21).

Selain pameran, nantinya dalam kegiatan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lain seperti demo melukis, sket wajah, demo membatik, demo pembuatan topeng Malangan, dan lain sebagainya.

Harga lukisan yang dipamerkan pun beragam, mulai Rp 2 juta sampai ada yang lebih dari Rp 20 juta.

Baca juga :

“Kalau yang termahal ada lukisan karya Ari Armed, harganya Rp 20 Juta, dengan lukisan suasana hutan,”tambah Bambang “Simbah” Randika Santoso.

Pameran ini merupakan kegiatan gayung bersambut antara seniman, DPRD Kota Malang dan Pemerintah Kota Malang.

Related Articles