Industri KreatifKabar KreatifKulinerPelaku Kreatif

Plant Based Whopper: Menu Baru Burger King untuk Vegan!

Indiekraf.com – Burger King menghadirkan menu baru yang sangat unik. Terkenal dengan menu Whopper, Burger King sekarang tengah memodifikasi menu tersebut. Resmi dirilis, kini Burger King melahirkan menu baru yaitu ‘Plant Based Whopper’. Kok bisa, ya?

Plant Based Whopper: Menu Baru Burger King untuk Vegan!
Sumber : https://www.instagram.com/burgerking.id/

Plant Based Whopper: Menu Baru Burger King untuk Vegan!

Menu Whopper memang hanya ada di Burger King. Akan tetapi, sebelumnya tak semua orang bisa menikmati menu tersebut. Beberapa orang yang menjadi seorang vegan adalah salah satu contohnya. Akan tetapi, keresahan itu kini dihapuskan oleh Burger King.

Kini mereka mengeluarkan menu Plant Based Whopper yang sudah ada di beberapa gerai di Tanah Air. Sebelumnya, menu ini sudah disebar ke setidaknya 35 cabang utama di beberapa gerai di dunia. 

Terbuat dari Bahan Nabati dan Tanpa Penambah Rasa Buatan

Pada Plant Based Whopper ini, patty yang digunakan ternyata terbuat dari 100 persen bahan nabati nih. Menu ini tentu cukup menarik perhatian, karena kini tak sedikit orang mulai mencoba pola hidup vegan. Patty daging ini dibuat dari bahan utama kedelai yang dibentuk layaknya patty pada umumnya.

Diapit oleh roti panggang yang hangat dengan tambahan selada segar, irisan tomat hingga saus tomat, Plant Based Whopper siap kamu santap. Rasanya bisa dijamin tak kalah dengan Whopper biasanya. Tidak hanya membuatnya dari bahan nabati, ternyata Whopper ini tidak menggunakan pewarna sintetis hingga penambah rasa buatan. Keren banget, kan?

Plant Based Whopper Hadirkan Patty Nabati Rasa Daging Sapi

Dalam menciptakan resep untuk para vegan, Burger King menjalin kerjasama dengan pihak The Vegetarian Butcher, Unilever. CEO Burger King Indonesia, Vaibhav Punj, menjelaskan lebih lanjut tentang menu ini. Ia mengatakan bahwa Plant Based Whopper dibuat untuk memberikan hal baru bagi para pelanggan setia restoran cepat saji ini. 

Selain itu, Natalia Purwati selaku Head of Supply Chain & Innovation Burger King Indonesia turut memastikan kualitas menu baru tersebut. Ia menjelaskan bahwa sebelum perilisan menu Plant Based Whopper, pihaknya memastikan kualitas dari pattynya. Pihak Burger King memastikan bahwa rasa patty dari menu ini sesuai dengan rasa patty daging sapi yang asli.

Baca Juga Salut! Ini Cara Keren Burger King Indonesia Rayakan Hari Penyandang Disabitilas

Related Articles