Desain ProdukFesyenIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

Reebok x Wonder Woman: Lambang Perjuangan Nakes di Masa Pandemi

Indiekraf.com – Reebok baru saja meluncurkan koleksi terbaru yang tak biasa! Kini telah hadir Reebok x Wonder Woman dengan desain yang cantik. Tapi tahukah kamu ada cerita dibalik hadir nya koleksi ini? Yuk intip kisahnya!

Sumber : reebok.com

Cerita Dibalik Koleksi

Reebok bekerjasama dengan salah satu produsen film dan televisi terbesar di dunia yaitu Warner Bros, Consumer Products, dan DC. Koleksi terbaru ini terinspirasi dari karakter legendaris, Wonder Woman. Karakter yang dikenal memiliki kekuatan super ini pun menjadi lambang dari betapa ‘kuat’ nya wanita di dunia. Melalui koleksi ini, Reebok mencoba untuk mengapresiasi sosok perempuan di dunia nyata yang tak kalah kuat. Hal ini dilakukan dengan adanya kampanye #healthcarehero di media sosial.

Kolaborasi dengan Tenaga Medis

Adanya kesempatan ini membuat Reebok berkolaborasi dengan tiga dokter serta perawat perempuan di Tanah Air. Tenaga medis tersebut antara lain dr. Fala Adinda (Satgas Nasional Subbid Mitigasi COVID-19), dr. Debryna Dewi Lumanauw (Dokter Umum), dan Putri Dewi Sari (Perawat di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran). 

Melalui keterangan resmi, Caroline Machen selaku VP Pemasaran Global Reebok memberikan keterangannya. “Para Nakes ini berada di garis depan memerangi pandemi global setiap hari dengan mempertaruhkan hidup mereka untuk menyelamatkan orang lain. Meskipun mereka mungkin tidak melihat diri mereka sendiri sebagai perempuan yang hebat, namun, kami melihat kepahlawanan itu,” jelasnya.

Baca Juga Karya Desainer Rinaldy Yunardi Laris Dipakai Selebritas Dunia Dari Gal Gadot Hingga Taylor Swift

Hasil Kolaborasi

Dalam kolaborasi ini setidaknya Reebok berhasil membuat empat buah koleksi sneakers. Koleksi tersebut diberi nama Nano X, Club C85, 80s Workout Plus, dan Classic Leather. Yang cukup menarik perhatian adalah ‘Nano X’. Dengan menambahkan lambang Wonder Woman™, tampilan klasik ala Wonder Woman semakin terlihat dengan perpaduan warna emas, biru, putih, dan merah.

Reebok tak hanya mengaplikasikan bentuk superhero menjadi nyata di dalam koleksinya, mereka juga ternyata membuat sebuah karya. Karya yang merupakan film dokumenter mini ini mengisahkan tentang Tenaga Kesehatan (Nakes) yang membagikan pengalaman mereka secara langsung dalam menangani pasien COVID-19 di Indonesia.

Related Articles