Acara KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifTelevisi dan Radio

Review Film ‘Mudik’, Bukan Hanya Cerita Pulang Kampung

Indiekraf.com – Tahukah kamu tentang film berjudul “MUDIK”? Film yang dibintangi oleh Putri Ayudya dan Asmara Abigail ini sempat ramai diperbincangkan oleh warganet. Pasalnya, film ini tak hanya bercerita tentang kisah keluarga yang sedang pulang kampung. Ada perjalanan yang tak biasa dalam cerita ini.

Sumber : Instagram @molatv.movies

Dari poster yang banyak beredar pun banyak warganet yang menebak-nebak jalan cerita dari film ini. Dalam posternya, tampak sosok Putri Ayudya dan Asmara Abigail yang berdampingan. Mata Putri tampak menatap ke arah yang jauh dengan tatapan sayu, sedangkan Asmara tertunduk dengan wajah sedih. Awalnya, kata mudik memang melekat dengan ritual pulang kampung selama liburan. Hal yang sama pun juga dilalui oleh pasangan Firman yang diperankan oleh Ibnu Jamil dan Aida yang diperankan oleh Putri Ayudya.

Di bagian awal cerita, Aida terlihat mengemas barang-barang yang akan dibawa untuk persiapan mudik mereka. Film ini pun dikemas dengan bentuk road movie. Dengan begitu, penonton akan menikmati cerita sekaan menjadi “penumpang” dalam film tersebut. Seiring berjalannya cerita pun akan muncul tokoh baru, namun tetap tak menghilangkan sudut pandang dari Firman dan Aida yang melekat.

Baca Juga Peran Teknologi Masa Kini Dalam Mengubah Lifestyle

Dalam cerita ini juga diceritakan bahwa dalam perjalanan mudik, Aida dan Firman memutuskan untuk bertukar setir sehingga Aida mulai membawa kendaraan. Naas, Aida menabrak seorang pengendara motor di jalan yang gelap. Tentunya hal ini membuat Firman dan Aida panik. Seluruh rencana yang sudah disusun menjadi berantakan diperparah dengan keadaan korban yang tertabrak ternyata meninggal dunia.

Dikutip dari Kapanlagi.com, Adrianto Dewo sebagai sutradara memberikan keterangannya melalui virtual press conference. Ia mengatakan bahwa salah satu sumber ide dari film Mudik adalah peristiwa mudik dimana warga Indonesia beramai-ramai pulang kampung. Namun banyak pula cerita duka seperti adanya kecelakaan dari para pengguna kendaraan bermotor.

Tokoh-tokoh yang beradu akting dalam film ini pun tak perlu diragukan lagi. Karakter Putri Ayudya sebagai Aida pun tergambar dengan jelas. Setelah kejadiaan naas tersebut, karakter Aida pun terlihat semakin tegang serta memendam kegelisahan. Sedangkan Asmara yang berperan sebagai istri dari korban kecelakaan tersebut mulai menyimpan misteri dalam gerak geriknya.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button