Acara KreatifDigital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifSeni PertunjukanTelevisi dan Radio

Menguak Kisah Si ‘Bad Boy’, Film Story of Kale Akan Segera Tayang

Indiekraf.com – Pada tanggal 25 September 2020 lalu, terdapat sebuah teaser dari film yang lama ditunggu oleh masyarakat. Film tersebut adalah “Story of Kale: When Someone’s in Love”. Hal itu bertepatan pula dengan konser Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI).

Pada film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), karakter Kale yang diperankan oleh Ardhito Pramono tampaknya cukup kuat di benak para penggemar. Bukan tanpa sebab, karakter Kale dianggap cukup sering ditemui oleh para kaum hawa di masa kini. Banyak pula yang menerka-nerka sebenarnya apa sebab seorang Kale menjadi sosok laki-laki yang diceritakan pada film tersebut.

Kini, di “Story of Kale: When Someone’s in Love” Kale menjadi tokoh utama. Film ini sendiri ditulis oleh Irfan Ramli dan disutradarai Angga Dwimas Sasongko. Irfan sendiri mengatakan bahwa dirinya merasa sangat tertantang ketika ditawari untuk menulis skenario film ini. Dikutip dari Antaranews, Irfan memberikan keterangannya pada pers. “Proses pengembangan cerita dilakukan dari rumah secara online sehingga menuntut energi yang besar,” ucapnya. Ia juga menambahkan, “Sebagai sebuah cerita cinta, kami coba untuk mendekatkan kenyataan bahwa sebuah hubungan seringkali tidak berjalan sesuai harapan dan bagaimana itu terjadi”.

Baca Juga Seluruh Bioskop Segera Buka, Sudah Siap Nonton?

Irfan juga menjelaskan bahwa ide dasar dari film Story of Kale adalah untuk menjelaskan mengenai sikap dari karakter Kale dalam sebelumnya yaitu NKCTHI yang dingin serta tak mau memiliki komitmen dengan seseorang. Nyatanya, dibalik sikapnya yang membuat penonton ‘gregetan’ ini, Kale punya trauma yang berhubungan dengan orang di masa lalunya. Singkatnya, hubungan yang ia bangun tak berjalan baik dan malah saling menghancurkan satu sama lain.

“Ini adalah sesuatu yang dekat dan terjadi dan familier. Ini adalah sebuah hubungan yang ingin baik tapi di perjalanannya nggak selalu baik. Ini akan jadi pengalaman siapapun yang akan menyaksikannya nanti, jadi setelah menyaksikan nanti orang bisa mengidentifikasi dirinya sendiri atau terjadi pada orang di dekatnya,” jelas Ramli.

Story of Kale bisa segera kamu nikmati mulai tanggal 23 Oktober 2020 mendatang di Bioskop Online. Selain Ardhito Pramono, dalam film ini juga terdapat beberapa pemain seperti Arya Saloka, Tanta Ginting, Hanum Azizah, Roy Sungkono dan pemain hebat lainnya.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button