Kreatif TourismWisata Kreatif

Revitalisasi TMII Selesai, Lakukan Tahap Uji Coba Terbatas!

Indiekraf.com – Sempat ditutup beberapa saat, saat ini Taman Mini Indonesia Indah (TMII) diisukan akan kembali dibuka. Hal ini tentunya mengundang banyak rasa penasaran dari masyarakat. Pasalnya, revitalisasi TMII ini menjadi salah satu hal yang ditunggu untuk dikunjungi. Kira-kira seperti apa updatenya, ya? Simak artikelnya berikut ini yuk!

Revitalisasi TMII Sudah Selesai, Lakukan Tahap Uji Coba Terbatas!

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah salah satu tempat wisata andalan bagi masyarakat Jakarta pada masanya. Seiring berjalannya waktu, lokasi wisata ini pun mulai ‘menua’ sehingga butuh pembaharuan. Revitalisasi TMII pun akhirnya dilakukan selama beberapa bulan. Akhirnya, proses tersebut berakhir pada Minggu, 20 November 2022 lalu.

Revitalisasi tmii
Sumber : Instagram @tmiiofficial

TMII dibuka kembali sebagai tahapan uji coba terbatas. Tahapan ini membuat jumlah tiket yang bisa dibeli ataupun kuota jumlah pengunjung masih sangat terbatas. Salah satu hal yang berubah dari objek wisata ini adalah pembelian tiketnya yang sudah bisa dilakukan secara online. Pada masa uji coba terbatas, pengunjung juga perlu membeli tiket secara online dan melakukan verifikasi tiket di pintu gerbang lokasi.

Apa Saja yang Berubah Setelah Proses Revitalisasi?

Beberapa hal pun disoroti dalam masa uji coba terbatas yang dilakukan pihak TMII. Meski begitu, pihak mereka mengaku berterimakasih dan akan terus memperbaiki kekurangan yang ada. Uji coba terbatas ini juga merupakan sinergi antara Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan Kementerian BUMN. Revitalisasi TMII pun akan menghadirkan The Ultimate Showcase of Indonesian Beauty. Hal tersebut mengacu pada pilar seperti Inclusive, Smart, Green dan Culture.

Berikut ini adalah harga tiket masuk setelah revitalisasi TMII,

  • Harga Tiket Pintu Masuk : Rp25.000
  • Harga Tiket Masuk Dunia Air Tawar & Dunia Serangga : Rp35.000
  • Harga Tiket Masuk Taman Burung : Rp30.000
  • Harga Tiket Masuk Museum Fauna Indonesia Komodo & Taman Reptilia : Rp25.000

Bagi yang ingin berkunjung, kamu bisa check informasi lengkapnya di sosisl media resmi TMII yaa. Selamat berkunjung!

Baca Juga Tiket Taman Nasional Komodo Jadi 3 Jutaan, Gimana Ceritanya?

Taman Mini Tutup Total Sementara, Kenapa?

Related Articles