Acara KreatifIndustri Kreatif

Sambut HUT Kota Malang Ke-108, Disporapar Gelar BMX Championship Bagi Anak Usia Dini

Indikraf.com-Dalam rangka menyambut hari jadi kota Malang yang ke -108 tahun, Disporapar Kota Malang berkolaborasi dengan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Malang dengan menggelar kejuaraan balap sepeda khusus untuk anak-anak usia dini, Kamis (31/03/22) di komplek Velodrome, Sawojajar.

Antusias para peserta pun cukup tinggi dalam mengikuti kejuaraan bergengsi tingkat anak Sekolah Dasar ini, calon atlet masa depan kota Malang ini dengan semangat menggowes sepeda mereka saat berada di lintasan balap milik Pemprov Jatim itu.

Para orang tua yang turut mengantar anak-anaknya untuk balap sepeda semakin menambah semarak gelaran bergengsi ini. Da;am gelaran kali ini, panitia membagi lomba menjadi dua kategori yakni BMX Cross dan BMX Velo. Masing masing terbagi dalam kelompuk umur (KU) mulai usia 7 hingga 12 tahun.

Kabid olahraga Disporapar Kota Malang, Wahyu Setyawan mengatakan jika ajang balap sepeda kali ini tidak hanya dalam rangka menyambut HUT Kota Malang, namun juga sebagai ajang untuk mencari bibit atlet dari usia dini.

“Selain dalam rangka menyambut HUT kota Malang yang ke – 108 tahun, gelaran kali ini juga bertujuan untuk mencari bibit atlet dari usia dini yang nantinya bisa menjadi wakil kota Malang di ajang balap sepeda baik kancah nasional maupun Internasional,”ungkap Wahyu.

Baca juga:

Disporapar Kota Malang sendiri, tak hanya menggelar ajang balap sepeda saja namun di hari yang sama juga menggelar lomba olahraga tradisional yang diselenggarakan di stadion Gajayana kota Malang.

Kejuaraan ini diharapkan juga membuat akan-anak senang, bisa memiliki hobi yang positif dan menghindarkan anak-anak dari pergaulan yang salah sejak dini. Jika minat bersepeda sudah tumbuh sendiri dari anak-anak, tentu akan lebih mudah mengarahkan mereka dibina menjadi atlet berprestasi.

Related Articles