FotografiKulinerTips Kreatif

Sederhana Memang, Namun 5 Trik Ini Dijamin Bisa Bikin Foto Kuliner Anda Makin Menggoda

Cukup dengan kamera handphone

Buat sobat kreatif yang hobinya wisata kuliner dan foto makanan. Ada baiknya kalian simak tips sederhana berikut ini supaya foto kalian lebih elegan untuk menghiasi sosial media maupun sebagai koleksi pribadi. Apa saja tipsnya? yuk simak bareng-bareng.

1. Angle Photo
via stylebysalli.com

Dengan kamera hp, kalian bisa memotret objek dari atas. Cobalah menggunakan aturan Rule of the third, yaitu sebuah aturan komposisi dalam fotografi yang membagi objek menjadi 3 bagian sama besarnya baik vertical maupun horizontal. Kemudian aturan tersebut bertemu 4 titik yang akan menjadi fokus.

Sebagai tambahan kalian bisa pula memfokuskan pada keunikan tekstur warna makanan dan foto ketika makanan masih fresh. Foto separuh objek juga dapat menambah foto makanan lebih aestetik.

2. Pencahayaan

Pencahayaan yang natural dapat menjadikan foto makanan terlihat bagus. Pilih lokasi outdoor atau dekat jendela restoran untuk mendapatkan cahaya yang natural di siang hari. Hindari menggunakan flash kamera hape, karena bisa memudarkan warna makanan.

3. Hindari Zoom Foto
via fruit-fairy.com

Atur posisi hape sehingga objek memenuhi frame kamera, ya. Hindari zoom ketika memotret, karena dapat menjadikan resolusi rendah dan kurang tajam.

4. Menggunakan Aplikasi Editing Foto
via smartphonephotos.club

Lightroom, VSCO, dan Snapseed adalah beberapa aplikasi yang dapat memudahkan kalian mengedit menggunakan hp. Kalian tinggal menyesuaikan dengan fitur-fitur pada aplikasi tersebut.

 

Teknik sederhana tersebut tentu akan lebih sempurna jika ditambah dengan skill yang kalian asah terus menerus. Selamat mencoba ya, sobat kreatif!

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close