Selamat Datang di Indiekraf Media - Kunjungi Juga Studio Kami untuk Berkolaborasi lebih Keren :)

Menuju Indiekraf Studio
Film Animasi dan VideoIndustri KreatifInsightKabar KreatifMbois Media

Segera Tayang! Es Teh Hangat, Film Lokal yang Akan Bawa Kamu Jalan-jalan ke Kabupaten Malang

Indiekraf.com – Industri film di Malang kembali bersinar dengan film terbarunya berjudul “Es Teh Hangat”. Film produksi Paradise Pictures dan KEK Singhasari ini kabarnya akan segera dirilis dan menawarkan perjalanan melewati indahnya panorama alam Kabupaten Malang. Sebelum nonton, simak artikel ini sampai habis untuk tahu informasi selengkapnya tentang film Es Teh Hangat, mulai dari sinopsis, pemeran, hingga tanggal premiere-nya!

Sinopsis film Es Teh Hangat 

Es Teh Hangat menceritakan tentang sebuah perjalanan tamasya keluarga beranggotakan Gatot, Hemas, dan Yosan. Dalam perjalanan mereka yang diwarnai perdebatan dan kejutan, mereka menemukan sudut-sudut indah Kabupaten Malang yang sebelumnya tidak pernah mereka kunjungi. Di antara keindahan alam tersebut, perjalanan kali ini akan membawa mereka merenungi makna sebagai keluarga.

Dalam film ini, penonton akan diajak menikmati keindahan alam dan kekayaan budaya yang tersembunyi di beberapa destinasi Singosari. Mulai dari pesona Toyomarto yang menyejukkan hingga Puncak Budug Asu yang penuh kehangatan. Es Teh Hangat menghadirkan panorama yang menawan dan kisah yang menghangatkan hati.

Merupakan Sekuel dari Film Terdahulu, Secangkir Gula Pahit

Film ini disutradarai oleh Mahesa Desaga dan berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang. Es Teh Hangat merupakan sekuel atau lanjutan dari film karyanya terdahulu yang bertajuk Secangkir Gula Pahit. Lokasi yang dipilih dalam film ini adalah area KEK Singhasari, kebun teh Wonosari, Candi Sumber Awan, hingga Budug Asu.

Behind the scene film Es Teh Hangat, lokasi di Candi Sumberawan – Sumber foto: filmestehhangat via Instagram
Behind the scene film Es Teh Hangat, lokasi di Museum Singhasari – Sumber foto: filmestehhangat via Instagram

Pemeran Film Es Teh Hangat

Berdasarkan trailer resminya yang diunggah di instagram, beberapa pemeran film Es Teh Hangat adalah sebagai berikut: Maria Carolina sebagai Hemas, David Nebukhad N. sebagai Yosan, Leo Zainy sebagai Gatot, Santo, Bimo, Danis Kirana, Fiona Hoggart, Amin Sumantri, dan masih banyak lagi lainnya.

Namun, spesialnya di film ini juga melibatkan Bupati Kabupaten Malang, H. M. Sanusi, sebagai pengemudi jeep yang membawa keluarga tersebut berwisata. Selain itu ada juga pejabat lain yang terlibat dalam peran kehidupan sehari-hari. Hal ini disampaikan oleh sutradara, Mahesa Desaga, dikutip dari bacamalang.com.

Behind the scene film Es Teh Hangat, lokasi di Wisata Agro Wonosari, menampilkan Bupati Malang, H.M. Sanusi – Sumber foto: estehhangat via Instagram

Film Hasil Kolaborasi Antar Pihak

Kabarnya, dalam proses persiapan dan produksi film ini turut menghadirkan aktor film Australia, Carlos Sanson Jr, dalam gelaran acara Acting Masterclass bertajuk Acting for Film pada 27 Februari 2023 lalu di Content Garage Kawasan KEK Singhasari. 

Carlos Sanson J.R. dalam Master Acting Class bersama pengunjung di Content Carage, Kawasan Ekonomi Khusus Singhasari pada 27 Februari 2023 – Sumber foto: filmestehhangat via Instagram

Acara tersebut merupakan rangkaian Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) yang bertujuan untuk membagikan kisah-kisah Australia kepada masyarakat Indonesia, serta menyoroti bakat-bakat yang dimiliki Australia dan Indonesia dalam industri perfilman.

Tak hanya itu, dalam proses produksinya film ini juga melibatkan beberapa siswa SMK 5 Muhammadiyah yang menjadi kru tata artistik dan lighting man melalui Praktek Kerja Lapangan. 

Jadwal Premiere film Es Teh Hangat

Film pendek yang bertujuan mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Malang ini dikabarkan akan menggelar gala premiere pada 2 Juli 2024 mendatang di Mopic Cinema Malang. Dalam gala premiere tersebut akan diadakan screening film dan press conference terkait film Es Teh Hangat. Kabar baiknya, tim akan mengadakan roadshow ke beberapa daerah juga.

Dengan demikian Es Teh Hangat tidak hanya menawarkan kisah yang menyentuh hati, tetapi juga menghadirkan panorama keindahan alam Kabupaten Malang. Film ini merupakan kolaborasi apik antar berbagai pihak, mulai dari sineas lokal, internasional, hingga siswa SMK, menjadikannya film lokal yang layak diapresiasi dan ditonton. Yuk dukung terus film lokal Malang dengan menyaksikan gala premiere dan ikuti roadshow-nya!

Baca juga:

Show More

Related Articles