Acara KreatifAplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifInsightKabar KreatifPelaku Kreatif

Selamat! CEO Ruangguru Raih Penghargaan “Young Asians to Watch 30 and under”

Indiekraf.com – Adamas Belva Syah Devara atau biasa dipanggil dengan Belva berhasil meraih penghargaan sebagai pemuda berprestasi Asia tahun 2020 oleh The Straits Times. Ia berhasil masuk sebagai salah satu pemuda berprestasi di daftar Young Asians to Watch 30 and under. Bersama 30 nama lainya, Belva adalah satu-satunya pemuda dari Indonesia yang berhasil masuk dalam daftar tersebut.

The Straits Times merupakan salah satu perusahaan media berbahasa Inggris yang berbasis di Singapura. Media tersebut kini telah dimiliki oleh Singapore Press Holdings. Perusaan tersebut merupakan salah satu yang tertua di Singapura karena telah berdiri sejak tahun 1845.

Baca juga Startup Semut Sumut Berikan Pendidikan GRATIS Bagi Siswa Putus Sekolah

The Straits Times telah mengumumkan 30 nama dalam Young Asians to Watch 30 and under pada 19 Desember 2020. Belva berhasil dinobatkan sebagau pemuda Asia yang membawa perubahan pada kategori Business & Social Entrepreneurship. Media dari Singapura tersebut menilai Belva layak mendapatkan penghargaan tersebut karena keberhasilannya dalam mengembangkan dunia pendidikan di Indonesia melalui Ruangguru.

Belva Devara dalam Young Asians to Watch (Gambar via ruangguru.com)
Belva Devara dalam Young Asians to Watch (Gambar via ruangguru.com)

Dikutip dari ruangguru.com, Belva menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang sudah mendukungnya selama ini. “Terima kasih atas kepercayaannya. Penghargaan ini semakin memotivasi saya, tim Ruangguru, dan generasi muda di Indonesia untuk terus membawa perubahan, memberikan dampak nyata, dan menorehkan rekam jejak positif untuk lingkungan sekitar sesuai dengan keahlian masing-masing, bahkan di tengah masa sulit seperti yang sedang kita hadapi saat ini,” ujarnya.

Baca juga Keren! Ada Pelatihan untuk UMKM dan Start Up Gratis di Semarang

Adanya pandemi Covid-19 telah menghancurkan berbagai macam sektor usaha di dunia, termasuk sektor pendidikan. Hampir selama tahun ini, seluruh pembelajaran di lakukan secara online. Oleh karena itu, Belva bersama tim Ruangguru terus berinovasi untuk tetap mendukung masyarakat agar tetap memperoleh pendidikan yang nyaman dan efektif. Tak hanya itu, pada bulan Agustus kemarin, Belva telah mengumumkan untuk menyumbangkan seluruh pemasukan layanan Skill Academy untuk penanganan pandemi Covid-19.

Seperti yang kita ketahui, Ruangguru adalah salah satu perusahan teknologi terbesar yang ada di Asia yang berfokus untuk memberikan layanan pendidikan yang berkualitas. Mereka telah memiliki lebih dari 300.000 guru privat dengan lebih dari 17 juta pengguna yang sudah terdaftar dalam platform tersebut. Perusahaan yang dibangung oleh Belva dan temanya Iman Usman ini bahkan telah melakukan ekspansi ke Vietnam dan Thailand.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Belva Devara Masuk Jajaran 30 Pemuda Pelopor Perubahan di Asia oleh Media The Straits Times

Related Articles