Digital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifMusikPelaku Kreatif

Selamat Jalan Kekasihku: Cara Andien Rayakan 21 Tahun Berkarir

Indiekraf.com – Menginjak usia karir ke 21 tahun, Andien sebagai penyanyi solo Tanah Air kembali berkarya. Untuk merayakan karirnya yang sudah cukup lama, ia merilis single terbaru. Dengan judul ‘Selamat Jalan Kekasihku’, Andien ingin menunjukkan karya terbaiknya meski tengah ada di masa pandemi. Seperti apa lagu terbaru darinya?

 

Selamat Jalan Kekasihku: Cara Andien Rayakan 21 Tahun Berkarir

Penyanyi solo asal Tanah Air, Andien, kembali merilis karya terbarunya. Saat ini, ia tengah mengeluarkan lagu terbaru. Dengan judul ‘Selamat Jalan Kekasihku’, Andien sekaligus merayakan perjalanan berkarirnya. Dirinya sudah terjun ke industri musik Indonesia sejak 21 tahun lalu.

 

Perjalanan karir yang penuh lika-liku membuat Andien semakin dewasa dalam membuat karyanya. Lagu ‘Selamat Jalan Kekasihku’ ternyata juga diciptakan oleh Alm. Elfa Secioria. Alm. juga merupakan produser pertama Andien kala itu.

 

Keterlibatan Alm. Elfa Secioria dalam ‘Selamat Jalan Kekasihku’

Sebagai produser pertama Andien di awal karirnya, tentu Alm. Elfa Secioria memiliki jasa yang sangat penting. Sejak belum bernyanyi, ternyata lagu ini sudah diberikan pada Andien oleh Elfa. Hal ini semakin membuktikan bahwa lagu terbaru Andien menjadi lagu yang berpengaruh penting di kehidupan bermusiknya. Sebenarnya, lagu ini juga sudah pernah dibawakan olehnya di tahun 1999 silam. 

Akan tetapi, lagu tersebut ternyata belum pernah direkam sama sekali. Untuk menghormati serta mengucapkan terima kasih pada Alm. Elfa Secioria, Andien akhirnya merilis lagu ini. Pada versi ‘terbaru’ lagu ini, ada aransemen musik yang terdengar lebih segar. Tak hanya itu, Ifa Fachir turut membantu proses aransemen lagu ini.

 

Dibuat Bersama dengan Film Pendek

Tidak hanya merilis lagu dengan aransemen indahnya, Andien juga membawakan lagu ini dalam sebuah film pendek musik. Masih dengan judul yang sama, dirinya mencoba untuk menggambarkan isi dari lagu ini. “Aku banyak mengucap terima kasih karena proses yang bisa membuat aku bertahan sampai saat ini. Kenangan almarhum Elfa Secioria yang bisa menguatkan aku. Lagu ini lagu warisan yang belum pernah direkam,” kata Andien.

Sahabat Andien, Tompi, ternyata menjadi sutradara dalam film pendek ini. Dokter sekaligus penyanyi ini dirasa mampu mengelaborasikan makna dari lagu tersebut. “Lagu ini sangat personal untukku dan aku ingin cerita lagu ini dapat diterima oleh pendengar. Menurutku Tompi adalah seorang storyteller andal yang bisa mengelaborasikan makna dari lagu Selamat Jalan Kekasihku ke dalam bentuk baru,” tambah Andien.

 

Baca Juga Musisi Indra Lesmana Buat Lagu Bertema Keindahan Indonesia

Related Articles