Acara KreatifAplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

Selamat! Startup IZY Indonesia Berhasil Lolos Ke Program K-Startup Grand Challenge 2020

Indiekraf.com – IZY Indonesia berhasil mewakili Indonesia dalam K-Startup Grand Challenge tahun 2020. Program yang diselenggarakan oleh Pemerintah Korea Selatan ini memiliki tujuan untuk mendukung startup yang ada di dunia untuk berekspansi di pasar Korea Selatan.

IZY berhasil lolos ke program K-Startup Grand Challenge tahun 2020 setelah terpilih dari 2.648 startup yang berasal dari 118 negara. Hal ini juga menjadikan IZY sebagai satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang ada dalam program tersebut.

Baca juga Kabar Gembira! Startup Aruna Raih Pendanaan Senilai 82 Miliar

Sebelumnya, IZY Indonesia merupakan startup binaan dari program Indigo Batch II – 2019 yang diselenggarakan oleh PT Telkom Indonesia yang berada dalam naungan Indigo Creative Nation.

Dilansir dari postingan instagram Indigo Creative Nation, CEO dan Co-founder dari IZY menjelaskan bahwa saat ini IZY memiliki beberapa target seperti akuisisi dengan klien maupun partner dan juga engage dengan investor di Korea Selatan.

Baca juga Berita Gembira! BRI Ventures Buka Peluang Inves ke 400 Startup Lewat Ini

IZY Indonesia merupakan startup yang bergerak di bidang layanan untuk hotel. Mereka menyediakan berbagai macam layanan yang dapat memberikan pengalaman menginap di hotel menjadi lebih baik. Saat ini, telah terdapat kurang lebih 88 hotel yang sudah menggunakan aplikasi IZY. Aplikasi ini memungkinkan hotel untuk menawarkan lebih banyak layanan kepada tamu mereka dan meningkatkan pendapatan dari konsumsi tamu selama mereka menginap.

Adapun layanan yang disediakan dalam aplikasi ini meliputi in room dining, concierge chat, amenites request, spa reservations, hotel compendium, news, dan berbagai macam informasi promosi. Dengan adanya fitur ini akan dapat menciptakan pengalaman “Contactless” saat menginap di hotel.

Dengan menggunakan aplikasi ini, para tamu hotel dapat mengetahui lebih dalam tentang informasi yang ada di hotel manapun. Selain menguntungkan bagi para tamu, aplikasi ini juga memberikan keuntungan bagi pihak hotel. IZY menyediakan fitur yang bisa dimanfaatkan oleh manajemen hotel untuk mengetahui tanggapan para tamu tentang tingkat layanan internal mereka.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Instagram Post Indigo Creative Nation (@indigo4nation)
[2] About IZY Indonesia

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close