Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar Kreatif

Siap Saingi Netflix, Disney+ Hotstar Segera Hadir di Indonesia!

Indiekraf.com- Dunia perfilman saat ini tak bisa berjalan mulus. Pasalnya pandemi COVID-19 atau virus corona memaksa beberapa teater perfilman untuk berhenti beroperasi. Tak heran akhirnya hal itu berimbas pada penikmat film yang harus rela menikmati tayangan – tayangan melalui aplikasi streaming. Dengan begitu anjuran pemerintah untuk #DiRumahAja bisa meminimalisir penyebaran virus berbahaya tersebut. Seakan memberi solusi di tengah permasalahan, Disney sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang film kini menawarkan inovasi baru. Mereka siap meluncurkan Disney+!

Apa itu Disney+? Disney Plus merupakan platform video-on-demand dimana penggunanya bisa menikmati tayangan film favorit kapan saja. Disney Plus juga menayangkan beberapa film keluaran Pixar, Marvel, Star Wars dan Nat Geo. Kini mereka akan segera hadir di Indonesia dan siap bersaing dengan banyak aplikasi layanan streaming lainnya seperti Iflix, Viu bahkan Netflix.

Baca Juga Membuat Landing Page Bisnis Pakai Carrd, Bisa Banget!

 

Di Indonesia, Disney Plus akan hadir dengan nama Disney+ Hotstar. Nama Hotstar sendiri merupakan layanan streaming mitra milik Disney Plus yang berbasis di India. Sebelumnya Disney Plus Hotstar telah terbentuk mulai Maret 2020 kemarin. Dikutip dari Partners Asia, Disney Plus Hotstar mungkin akan menjadi layanan platform  video terbesar kedua setelah YouTube di India.

Melalui Instagram Official @disneyplushotstarid mereka memberikan pernyataan terkait hadirnya platform tersebut di tanah air.

Sumber : Instagram @disneyplushotstarid

“Memperkenalkan Disney+ Hotstar! Di sini kamu akan menemukan banyak acara kesukaanmu, seperti Superhero Marvel, film terbaik Disney, Disney+ Originals, dan banyak film populer lainnya dari Indonesia. Streaming semuanya mulai September 5.” tulisnya di kolom caption.

Respon positif dari para penggemar film pun membanjiri kolom komentar mereka. Tak hanya itu, kabar baik lainnya adalah film Milan akan resmi dirilis di platform tersebut. Tepatnya, film ini akan rilis tanggal 4 September 2020 yakni satu hari sebelum Disney Plus Hotstar siap tayang di Indonesia. Meskipun disambut dengan pro dan kontra, namun hadirnya film Mulan di Disney Plus dinilai menjadi hal yang baik. Hal ini mengingat penggemarnya yang sudah menunggu lama karena pandemi yang memaksa film tersebut diundur penayangannya.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button