Aplikasi Digital dan Game

Sijejak PeduliLindungi: Fitur untuk Lacak Kontak Erat COVID-19

Indiekraf.com – Meskipun kini sudah menerapkan kebiasaan ‘new normal’ di kehidupan sehari-hari, hal itu tak boleh membuat masyarakat lengah. Pandemi COVID-19 yang belum juga ‘meninggalkan’ dunia nyatanya  tetap membuat resah berbagai masyarakat. Untuk membantu masyarakat Indonesia agar tetap waspada, kini telah hadir Sijejak Pedulilindungi. Kira-kira apa sih kelebihan dan fungsi dari fitur ini? Simak penjelasannya berikut ini, ya!

Sijejak PeduliLindungi: Fitur untuk Lacak Kontak Erat COVID-19

Masuk ke era ‘new normal’ tak boleh menjadikan pertahanan kita terhadap virus COVID-19 menjadi lengah. Belum juga pulih dari pandemi ini, masyarakat tetap harus melakukan berbagai kegiatan sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, sebagian masyarakat tentunya tetap merasa khawatir akan tertular dengan virus berbahaya ini. 

Untuk membantu masyarakat terhadap permasalahan tersebut, kini telah hadir fitur dengan Sijejak PeduliLindungi. Aplikasi PeduliLindungi merilis fitur baru ini dengan tujuan mencegah penyebaran virus COVID-19 di Indonesia. Fitur tersebut memiliki fungsi untuk melacak kontak erat COVIDI-19 di jarak dekat. 

Menggunakan Bantuan Sinyal Bluetooth Untuk Melacak Lebih Mudah

Setiaji sebagai Kepala Kantor Transformasi Digital Kemenkes menjelaskan lebih lanjut tentang fitur Sijejak PeduliLindungi ini. Ia mengatakan bahwa pengguna aplikasi tersebut pastinya akan mendapatkan informasi dengan lebih cepat bilamana terdeteksi sebagai salah satu yang melakukan kontak erat dengan pasien positif COVID-19. Hal ini akan membuat pelacakan kontak erat dengan pasien positif menjadi lebih cepat.

“Dengan demikian, mereka dapat segera melakukan tes dan karantina mandiri,” ujar Setiaji. Cara kerja dari fitur ini pun cukup mudah hanya dengan memanfaatkan pertukaran sinyal bluetooth dari jarak kurang dari dua meter. Fitur ini mampu mengumpulkan data kontak erat para pengguna aplikasi. Aplikasi tersebut juga akan menyimpan informasi tersebut selama 14 hari di ponsel masing-masing pengguna. 

Baca Juga Demi Tingkatkan Pendapatan Pajak Kota Malang, Bapenda Luncurkan Aplikasi ‘PERSADA’

Rekomendasi Aplikasi untuk Bantu Tingkatkan Produktivitas Kerja

PeduliLindungi Gak Dipakai Lagi untuk Naik Pesawat dan Kereta Api?

Perangi Penyebaran Covid-19, Polresta Malang Kota Luncurkan Dispenser Masker

Related Articles