Aplikasi Digital dan GameIndustri KreatifKabar Kreatif

Situs BLANJA.com Resmi Hentikan Layanan, Ada Apa?

Indiekraf.com – Situs jual beli online BLANJA.com telah mengumumkan penghentian layanan melalui website resmi mereka. Dalam pengumuman tersebut tertulis bahwa seluruh kegiatan jual beli di situs tersebut akan dihentikan pada awal bulan September 2020.

“Dengan adanya perubahan strategi bisnis yang dilakukan oleh BLANJA.com, maka kami sampaikan bahwa terhitung mulai 1 September 2020 seluruh kegiatan pembelian di BLANJA akan dihentikan,” tulis BLANJA.com pada pengumuman tersebut.

Baca juga Sorabel Resmi Tutup di Akhir Bulan Juli 2020

BLANJA.com adalah marketplace yang didukung penuh oleh Telkom Indonesia dan eBay. Hingga saat ini, masih belum ada keterangan lebih lanjut mengenai perubahan strategi bisnis apa yang dilakukan oleh mereka. Meski sudah memberikan pengumuman penghentian layanan, situs e-commerce dari Telkom tersebut masih akan menyelesaikan pembelian, penjualan, pembayaran dan pengiriman yang masih dalam proses.

Selanjutnya dihimbau untuk para pengguna yang masih aktif menggunakan situs tersebut untuk segera melakukan penarikan saldo pada Dompet BLANJA sebelum tanggal 30 September 2020. Penarikan saldo dalam artian disini adalah melakukan proses transfer dana yang ada di Dompet BLANJA ke rekening Bank yang dimiliki oleh pengguna. Jika melebihi tanggal waktu tersebut, para pengguna masih bisa melakukan penarikan saldo dengan cara mengirimkan email ke [email protected]

BLANJA.com merupakan perusahaan Joint Venture yang didirikan atas kerja sama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dengan eBay Inc. yang bergerak di bidang e-commerce marketplace. Situs tersebut mengklaim bahwa mereka adalah marketplace dengan jumlah produk terbanyak di Indonesia.

Baca juga Selain Sorabel, Ini 4 Startup di Indonesia yang Terkena Dampak Covid-19

Tim BLANJA dalam pengumumannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia yang telah menggunakan layanan mereka. Dengan adanya penghentian layanan dari situs tersebut telah menambah daftar e-commerce yang harus ‘tutup’ di era pandemi Covid-19. Sebelumnya, Sorabel yang merupakan salah satu startup e-commerce fashion di Indonesia juga resmi tutup dan akan menghentikan layanan pada tanggal 30 Juli 2020 lalu.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Informasi Penarikan Dana Dompet BLANJA & Penghentian Transaksi di BLANJA.com

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button