Acara KreatifKabar Kreatif

Situs Resmi Pemkot Malang Sempat Eror, Apa Yang Terjadi?

Indiekraf.com Situs web resmi milik pemerintah Kota malang yakni malangkota.go.id pada Senin (25/01/22) untuk sementara tidak bisa diakses oleh publik. Ketika warga net membuka situs resmi tersebut, maka yang muncul adalah pemberitahuan bahwa pemilik web sedang dalam proses penyelesaian pembayaran sewa atau domain.

Tampilan web resmi milik pemerintah Kota malang yang eror
Baca juga :

Ketika tim indiekraf.com mencoba mengkonfirmasi kepada Kabid humas Pemkot Malang, Nur Widianto terkait sulitnya akses situs web resmi milik pemkot malang itu, hanya menjawab singkat.

“Coba yang link ini pemkotmalang.go.id,’ kata Widianto sapaan akrabnya.

Setelah diberikan link yang baru itu, tim kami juga tidak bisa mengakses link web yang baru saja diberikan oleh pihak Humas Pemkot Malang.

Ketika kami mencoba mengkonfirmasi lagi kepada pihak Humas, Nur Widianto kemudian memberikan kontak person pihak Kominfo yang menangani web resmi tersebut.

Web portal yang lain dengan nama Situs pemkotmalang.go.id juga tidak bisa diakses

Pihak Kominfo yang kami konfirmasi pun akhirnya memberi jawaban bahwa web resmi milik pemerintah Kota malang sedang mengalami perbaikan.

“Info yg menangani sudah ada (kabarnya) kendala teknis dan sedang diperbaiki,” kata Pandu salah seorang petugas di Kominfo.

Akibat dari sulitnya akses situs web resmi milik Pemkot Malang ini, warga malang yang ingin melihat informasi terbaru seputar berita Kota Malang atau agenda pemerintah Kota pun akhirnya tak bisa berbuat banyak.

Baca juga :

Malang Ditetapkan Sebagai Kota Kreatif Berbasis Digital, Ini 9 Aplikasi Asli Arema Yang Siap Go Nasional!

Beberapa grup di media sosial pun masih ramai dengan web resmi pemkot malang yang sedang mengalami perbaikan ini.

Namun pada pukul 14.00 WIB ketika artikel ini akan dirilis, situs resmi pemkot dengan domain malangkota.go.id sudah kembali bisa diakses.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button