Acara Kreatif

Takjub dengan Festival Mbois 7, Kemenparekraf RI Apresiasi Malang Creative Center

Festival Mbois 7 Diselenggarakan oleh Malang Creative Fusion dan Pemerintah Kota Malang pada 8-11 Desember 2022

Indiekraf.com – Festival Mbois 7 hadir diistilahkan sebagai hari raya Ekonomi Kreatif dari Malang. Hal ini dibuktikan dengan terselenggaranya Festival Mbois edisi ke 7 (Tujuh) yang digelar pada tanggal 8-11 Desember 2022 di Gedung Malang Creative Center. 

Disela kunjungan studi banding di Malang, Direktur Pengembangan Kekayaan Intelektual Industri Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Robinson Sinaga bersama rombongan kementrian lainnya berkunjung ke Malang Creative Center untuk menyaksikan dan mengapreasiasi kegiatan Festival Mbois 7. 

Dalam kunjungannya yang diterima oleh perwakilan Komunitas Malang Creative Fusion dan Walikota Malang beserta jajarannya, Beliau berkeliling ke stand kunjungan yang ada di Malang Creative Center merasa antusias dan mengapresiasi sekali apa yang dilakukan oleh para pegiat ekonomi kreatif di Kota Malang dan stakeholder pendukungnya terutama dari Pemerintah Daerah. 

Kunjungan Kemenparekraf di Festival Mbois 7

Festival Mbois 7
Festival Mbois 7

“Kami sangat mengapresiasi adanya Festival Mbois 7 ini, ini keren sekali dan sangat bisa kami bawa sebagai percontohan ekosistem Ekonomi kreatif yang sudah berjalan di Indonesia. Tinggal nanti temen-temen di Malang bisa mengajukan MOU kerjasama dengan Kemenparekraf agar lebih legal dan menjadi prioritas terkait program-program dari Kemenparekraf kedepannya.” Ujar Robinson Sinaga. 

Dalam kesempatan diskusi yang sama, Walikota Malang Drs. H Sutiaji menyampaikan bahwa apa yang dilihat saat ini merupakan kerja keras dari Komunitas dan Pegiat Ekraf Kota Malang. 

“Ini Semua merupakan kerjakeras dan kerja cerdas dari para pelaku Ekraf kota Malang, Pemkot dan Saya hanya mendukung serta support system. Mari kita lanjutkan dan apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh rekan-rekan Ekraf di Malang. Silahkan dimanfaatkan dari Kementerian beramai-ramai menggunakan MCC sebagai lokasi kegiatan dan komunitas sebagai vendornya”. Ujar Sutiaji. 

Menindaklanjuti ucapan dari Kemenparekraf dan Walikota Malang, perwakilan Komunitas M Ziaelfikar Albaba yang juga CEO Indiekraf Indonesia juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Walikota Malang dan Kemenparekraf.

“Pertemuan kali ini sangat konkrit, kami akan segera menindaklanjuti diskusi dengan menyiapkan MOU dari pihak komunitas maupun pemkot Malang. Semoga ini menjadi awal yang sangat baik dan kedepan banyak program dari kementrian bisa hadir & bermanfaat untuk rekan-rekan ekonomi Kreatif di Malang.” Sambut Fikar. 

Dalam kegiatan Community Talks yang digelar 9 Desember 2022 dalam rangkaian Festival Mbois 7 ini , hadir juga inisiator Malang Creative Fusion , Dadik Wahyu Chang dan Arsitektur awal Malang Creative Center, Haris Wibisono.

Baca Juga :

Related Articles