Kreatif TourismWisata Kreatif

Tebet Eco Park Tutup, Akan Sampai Kapan ya?

Indiekraf.com – Di masa sekarang, tampaknya semakin sulit untuk menemukan lahan hijau di kota Jakarta. Tapi di tengah fenomena tersebut, justru hadir terobosan baru sebagai salah satu lokasi penghijauan di Jakarta yaitu Tebet Eco Park. Belum lama diresmikan dan dibuka untuk umum, tiba-tiba Tebet Eco Park Tutup untuk sementara waktu. Sampai kapan, ya?



Tebet Eco Park Tutup, Sampai Kapan ya?

Belum lama diresmikan dan dibuka untuk umum, ternyata Tebet Eco Park mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat. Lewat berbagai media sosial, tak sedikit unggahan tentang ramainya taman di bilangan Jakarta Selatan ini. Akan tetapi, keseruan di taman tersebut tak bisa berlangsung lama lantaran kabar bahwa Tebet Eco Park tutup.

Kabar tersebut diumumkan langsung lewat Instagram resmi @tebetecopark. Dalam unggahan tersebut, terpajang pengumuman bahwa lokasi ini akan ditutup sementara pemeliharaan taman dan perbaikan fasilitas. Dituliskan juga di kolom caption, “Terima kasih Teman untuk antusiasme selama dua bulan ini. Untuk kenyamanan bersama, Tebet Eco Park akan ditutup hingga akhir Juni”.



Kehadiran yang Memunculkan Banyak Pro dan Kontra

Sebagai salah satu lahan penghijauan dan hiburan lokal, kemunculan Tebet Eco Park ternyata juga menuai berbagai pro dan kontra lho. Tidak sedikit kritikan yang masuk dari para pengunjung terkait dengan fasilitas publik itu yang diunggah ke media sosial. Hal tersebut dipicu oleh berbagai hal seperti adanya parkir liar hingga pedagang kaki lima yang bermunculan sehingga mengganggu lalu lintas. 

Tak hanya itu, masalah kebersihan dari lingkungan setempat pun jadi ikut terganggu semenjak taman tersebut mulai dibuka. Pihak Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan sebenarnya sudah sempat melakukan kegiatan penertiban di lokasi sekitar taman tersebut. Mereka sempat menertibkan lokasi dengan menderek kendaraan roda empat hingga Operasi Cabut Pentil (OCP) untuk kendaraan roda dua. Meski begitu, hal tersebut dinilai masih menjadi solusi yang bersifat sementara. Pada akhirnya, Tebet Eco Park tutup untuk sementara untuk ‘membenahi’ permasalahan ini.

Baca Juga Taman Nasional Komodo Kotor, Pembangunan Berhenti Sementara?

Lounge In The Sky Jakarta Segera Dibuka, Sekeren Apa sih?

Related Articles