Digital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

Timo Tjahjanto Terlibat dalam ‘Train to Busan’ Versi Amerika

Indiekraf.com – Film asal Korea Selatan, Train to Busan, dikabarkan akan diadaptasi oleh Amerika Serikat. Film yang erat kaitannya dengan makhluk zombie ini memang banyak digemari oleh penikmat tayangan horor maupun thriller. Kabarnya, ada sosok asal Tanah Air yang akan bergabung dalam pembuatan film ini. Dia adalah Timo Tjahjanto. 

Timo Tjahjanto Akan Terlibat dalam 'Train to Busan' Versi Amerika
Sumber : Instagram @timobros

Timo Tjahjanto Dikabarkan Terlibat dalam Train to Busan Versi Amerika

Kabar tentang adanya penggarapan adaptasi dari film Train to Busan memang sudah santer terdengar dari beberapa waktu lalu. Dikutip dari Deadline pada Jumat (19/2), film ini akan digarap bersama oleh James Wan, Michael Clear, Nicholas Atlan, Terry Kalagian, dan Gary Dauberman. Film remake ini akan diproduksi oleh New Line Cinema. Keterlibatan Timo Tjahjanto dalam film tersebut adalah sebagai sutradara. 

Kesuksesan Film Train to Busan

Train to Busan merupakan film box office asal Korea Selatan yang sangat terkenal. Kepopuleran yang mereka raih tak terlepas dari campur tangan Sang-Ho Yeon sebagai sang sutradara. Tayang di tahun 2016, film yang diperankan oleh Gong Yoo, Ma Dong Seok, Choi Woo Shik dan Jung Yu Mi ini meraih banyak kesuksesan.

Cerita yang diangkat pun cukup unik dan menegangkan, dimana terdapat sebuah wabah yang bisa mengubah manusia menjadi zombie. Melejitnya film ini dimulai dari tayangan perdana mereka di Festival Film Cannes di tahun 2016 silam. Setelah menembus box office internasional, mereka pun membuat sekuel film Train To Busan dengan judul ‘Train to Busan: Peninsula’ di tahun 2020.

Karir Timo Tjahjanto di Dunia Perfilman

Nama Timo Tjahjanto memang tak bisa dipisahkan dengan kata horor, laga dan thriller. Dalam karirnya, ia tak hanya diakui di Tanah Air atas karya-karyanya namun juga di ranah internasional. Dirinya mulai dikenal atas karya kerennya dalam film ‘Rumah Dara’. Film yang dirilis di tahun 2010 lalu ini menuai banyak pujian dari para penggemar film bergenre horor.

Rumah Dara membuktikan kesuksesannya dengan banyaknya penghargaan yang berhasil diraih. Salah satunya adalah pada International Film Festival serta Ajang Apresiasi KASKUS untuk Film Indonesia (KuFI). Ia juga sukses menyutradarai film seperti Killers (2013) serta Headshot (2016). Timo Tjahjanto juga turut ambil bagian sebagai sutradara dalam film horor berjudul Sebelum Iblis Menjemput di tahun 2016. Selain itu, Timo juga sudah menyutradari film keluaran Netflix berjudul ‘The Night Comes for Us’.

Baca Juga Joe Taslim Melebarkan Sayap di Industri Perfilman Korea Selatan

Related Articles