Acara KreatifDesain Komunikasi VisualFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifOpini KreatifSeni Pertunjukan

Tren Konser Hologram Bagi Musisi yang Sudah Meninggal

Indiekraf.com – Karya musik memang masih bisa kita nikmati selamanya, meskipun musisi yang menyanyikan lagu tersebut sudah meninggal. Akan tetapi, adanya konser hologram dapat membuat kamu merasakan kembali bahwa musisi tersebut masih hidup.

Konser yang menggunakan teknologi hologram ini sebelumnya pernah dipertunjukkan pada acara Coachella di tahun 2012. Konser hologram tersebut menghadirkan kembali legenda hip hop dunia Tupac Shakur atau biasa yang dikenal dengan 2Pac.

Baca juga 5 Rekomendasi Film Dokumenter Musisi Terbaik di Netflix

Dalam konser tersebut, terlihat jika sosok Tupac Shakur seperti benar-benar hidup kembali. Itu adalah tahun 2012, bayangkan kemajuan teknologi yang ada sekarang, saya rasa tampilan visual akan dapat semakin nyata.

Setelah Tupac Shakur, kini dunia akan dapat menikmati konser hologram dari salah satu legenda diva dunia, Whitney Houston. Konser tersebut akan menampilkan kembali suara indah diva yang telah meninggal pada tahun 2012 lalu. Menampilkan bersama dengan band yang terdiri dari empat orang, ditambah dengan penyanyi dan penari cadangan. Efek khusus sinematik juga akan disajikan. Konser ini akan dibuka di Harrah’s Las Vegas mulai 26 Oktober 2021.

Dikutip dari forbes.com, Pat Houston, mantan Manajer dan Presiden dan CEO Whitney E. Houston, mengklaim bahwa dia pernah mendiskusikan konsep tersebut dengan Whitney satu dekade lalu. “Pada tahun 2011, Whitney dan saya mendiskusikan idenya tentang tur konser yang intim dan tidak terhubung. Itu adalah proyek yang kami sebut Whitney Unplugged atau An Evening with Whitney,” ujarnya.

Baca juga 7 Karya Memukau fesyen desainer kreatif Indonesia Rinaldy Arvino Yunardi, yang digunakan oleh musisi Agnez Mo hingga Taylor Swift!

“Sementara Whitney tidak lagi bersama kita, suaranya dan warisannya akan hidup bersama kita selamanya. An Evening With Whitney adalah kesempatan lain bagi kami untuk menghidupkan kembali dan merayakan bakat yang sangat beruntung kami terima selama lebih dari tiga dekade dan kami bersemangat untuk membawa pengalaman musik mutakhir ini kepada para penggemar yang mendukung fenomena budaya pop yang adalah Whitney Houston, karena mereka pantas mendapatkan yang kurang.” tambah Pat Houston.

Dengan menggunakan proyektor yang super canggih, kita seolah-olah dapat ‘menghidupkan’ kembali sosok musisi yang telah meninggal untuk kembali tampil di panggung. Semakin majunya sebuah teknologi akan dapat meningkatkan potensi konser hologram untuk menjadi tren di masa depan.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] A Whitney Houston Hologram Concert Is Opening In Las Vegas

Related Articles