Acara KreatifFesyenIndustri Kreatif

UMKM Indonesia dan Disney Hadirkan Inspirasi Fashion Kece

Indiekraf.com – Kabar baik datang dari UMKM Indonesia. Sejumlah UMKM Tanah Air kini berhasil bekerjasama dengan Disney untuk menghasilkan berbagai karya di bidang fesyen. Tentunya, karya tersebut akan mengacu pada karakter-karakter yang ada pada universe Disney. Karakter ‘Disney Princess’ sudah tak bisa dipisahkan jika kita membicarakan Disney. Seperti apa kira-kira karya tersebut?

UMKM Indonesia dan Disney Hadirkan Inspirasi Fashion Kece

Karakter dalam dunia Disney tentu sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Cerita dalam buku maupun film mereka pun telah banyak diketahui. Dengan begitu, Disney memanfaatkan hal ini untuk bekerjasama dengan sejumlah UMKM Indonesia.

Setidaknya ada delapan UMKM yang akan bekerjasama dengan mereka dalam membuat karya di bidang mode. Keduanya akan bekerjasama untuk merilis koleksi spesial yang menyoroti beberapa karakter Disney Princess. Tak hanya itu, mereka juga akan menyoroti karakter lain seperti tokoh antagonis hingga karakter pendukung. Koleksi ini diberi nama ‘Ultimate Princess Celebration’.

Berbagai UMKM Indonesia yang Turut Serta dalam ‘Ultimate Princess Celebration’

Sejumlah UMKM Indonesia akan ikut serta dalam perilisan koleksi ‘Ultimate Princess Celebration’ ini. Beberapa di antaranya adalah Puru Kambera, shop at velvet, UBS, Ittaherl, Buttonscarves, Hypefast (Nona & WSQ) dan JD.ID x HIJUP. Mereka akan mengumpulkan berbagai fashion icon inspiratif yang erat dengan Disney Princess.

Inspirasi gaya ini nantinya akan didapatkan dari karakter-karakter Disney Princess yang mencerminkan percaya diri dan kebaikan hati. Tapi, ada juga yang mengangkat tema fesyen dari karakter pendukung cerita Disney. 

Sebagai wadah Meningkatkan Kreativitas Usaha Lokal

Para desainer yang terlibat nantinya akan menuangkan berbagai elemen dari karakter-karakter Disney ke dalam fashion item yang mereka rilis. Tidak hanya sebagai ajang inspiratif, nyatanya ‘Ultimate Princess Collection’ ini juga memiliki tujuan lain lho. Dikutip dari Urbanasia, Wanda Rau selaku Direktur Desai Asia Tenggara, India & MENA The Walt Disney Company memberikan keterangannya.

“Kami senang dapat bekerja dengan banyak desainer berbakat di Indonesia. Ultimate Princess Celebration Merupakan perayaan untuk mengangkat talenta lokal dan memberikan wadah untuk menunjukkan kreativitas mereka serta berbagi cerita,” ucap terang Wanda.

Baca Juga Fashion Muslim Dunia Berpusat di Indonesia, Apakah Bisa?

Related Articles