ArsitekturIndustri KreatifInsightKabar KreatifKreatif TourismWisata Kreatif

Viral! Naka Cave, Gua Yang Miliki Dinding Mirip Seperti Sisik Ular

Indiekraf.com – Baru-baru ini sempat viral sebuah foto dinding yang memiliki bentuk seperti sisik ular besar. Foto tersebut akhirnya menjadi viral di media sosial. Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata foto tersebut berasal dari gua bernama Naka Cave yang berada di Thailand.

Naka Cave terletak di Taman Nasional Phu Langka yang berada di Distrik Bueng Khong Long Provinsi Bueng Kan, Thailand. Nama gua tersebut diambil dari kata Naka yang berarti ular dalam bahasa Thailand. Hal tersebut dikarenakan terdapat beberapa area dinding gua tersebut yang menyerupai kulit bersisik seperti ular.

Baca juga Ritual Yadnya Kasada Menjadi Daya Tarik Wisatawan Mengunjungi Gunung Bromo

Meskipun terletak di taman nasional, ternyata masih banyak masyarakat yang belum mengetahui keberadaan Naka Cave. Hal tersebut dikarenakan para wisatawan lebih sering untuk melalui jalur wisata populer disana yang mengarah ke puncak Pha Ngoi. Puncak tersebut merupakan sebuah titik tinggi yang akan memberikan para wisatawan pemandangan indah dari distrik Bhan Phaeng dan Sungai Mekong yang menajubkan.

Sedangkan Naka Cave ternyata berada sekitar dua kilometer dari bawah titik puncak tersebut. Para wisatawan termasuk penduduk setempat juga jarang unttuk berkelana di bawah bukit. Sehingga, gua ini menjadi sebuah permata tersembunyi yang hanya dikunjungi oleh segelintir orang.

Baca juga Wisata Sejarah Kampung Interniran Bersama Komunitas Heritage Kota Malang

Untuk menuju ke Naka Cave, para wisatawan memulai perjalananya dari kuil Chai Mong Kon. Dari dasar kuil tersebut, mereka harus mendaki tangga batu yang pada kedua sisinya terdapat patung nakas (terlihat seperti patung ular yang memiliki 5 kepala). Pada puncak tangga tersebut akan memberikan jalan yang membawa ke pintu masuk gua. Para wisatawan harus menanjak lebih dari satu kilometer untuk bisa menuju kesana.

Bagi kamu para pecinta ular, Naka Cave bisa menjadi list liburan yang wajib kalian kunjungi ketika pandemi sudah selesai. Jadi, segera siapkan kondisi fisik kamu agar bisa fit saat mendaki untuk menuju kesana. Untuk melihat keseruan apa saja yang akan bisa kita lihat di dalam Naka Cave, mari kita lihat video berikut.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Naka Cave, Thailand: The Truth Behind the Legends of Snake Rock

Related Articles