Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

Wishnutama Kembali Ditunjuk Sebagai Komisaris Tokopedia!

Indiekraf.com – Belum lama berhenti menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Wishnutama kembali membawa berita hangat. Wishnutama dikabarkan telah ditunjuk kembali sebagai Komisaris Tokopedia. Seperti apa kabar lengkapnya?

Sebagai informasi, sebelumnya Wishnutama sempat menjabat sebagai komisaris perusahaan. Namun dirinya mengundurkan diri pada 21 Oktober 2019 lalu sebelum masuk ke kabinet Presiden Joko Widodo. Kabar baik ini disampaikan langsung oleh William Tanuwijaya selaku Founder dan CEO Tokopedia. Ia memiliki kepercayaan pada Wishnutama terkait kepemimpinan dan kreativitasnya. Dengan nilai-nilai tersebut, diharapkan ia bisa memberikan nilai tambah yang ‘spesial’ untuk perusahaan tersebut.

Dalam keterangan tertulis, William mengabarkan berita tersebut. “Baik untuk para pemimpin di Tokopedia, institusi secara menyeluruh, hingga percepatan terwujudnya misi besar Tokopedia untuk Indonesia,” tulisnya. Hal ini juga disambut baik oleh Wishnutama lewat unggahan di Instagram pribadinya, @wishnutama.

Baca juga Gojek Digadang Merger dengan Tokopedia, Beneran nih?

Dalam unggahannya pada Minggu (7/2), Wishnutama menuliskan keterangannya di kolom caption. “I’m back 😊 Terima kasih banyak bro William @liamtanu dan @tokopedia Semoga kita dapat memajukan Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital.” Ia juga menuliskan bahwa ia berharap pemerataan ekonomi di Indonesia ini juga berlaku terutama pada pemberdayaan UMKM lokal yang berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif Tanah Air.

Baca juga Tokopedia Berhasil Dapatkan Suntikan Dana 350 Juta Dollar dari Google

Pengalaman Wishnutama dalam dunia industri kreatif memang tak perlu diragukan lagi. Ia sudah berkecimpung dalam bidang tersebut kurang lebih selama 26 tahun. Sebagai pendiri NET Mediatama Televisi, dan pernah menjadi Direktur Utama Trans TV serta Trans7 menjadikan dirinya memiliki pengalaman yang luas. Prestasi yang sudah diukir Wishnutama pun tak bisa terbilang kecil.

Akankah Wishnutama bisa membawa Tokopedia lebih besar lagi? (Foto via Twitter @tokopedia)
Akankah Wishnutama bisa membawa Tokopedia lebih besar lagi? (Foto via Twitter @tokopedia)

Selain pernah menjabat sebagai Menteri Kemenparekraf di kabinet Jokowi, Wishnutama memiliki segudang prestasi lainnya. Pria berusia 50 tahun ini pernah menjadi Creative Director Opening and Closing Ceremony Asian Games 2018. Acara tersebut berlangsung sangat meriah dan membuat dirinya menuai pujian. Tak heran jika dirinya kini menjadi salah satu sosok yang berpengaruh di Indonesia.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button